Bupati Paser Pimpin Upacara Operasi Ketupat 2022

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli di dampingi Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta dan Dandim 0904 Paser Letkol Inf Ronald Wahyudi bertindak sebagai pembina pada Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di halaman Mapolres Paser, Jum’at (22/4/2022)

Operasi Ketupat 2022 adalah operasi terpusat untuk pengamanan mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Pada upacara ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Hendra Wahyudi, Kepala Kejaksaan Paser serta Pejabat lainnya.

Sejumlah personel pasukan ikut dalam upacara gelar pasukan sore ini. Pasukan itu mulai Brimob, Polisi Lalu Lintas, Dishub, Satpol PP, BPBD dan PMK

Operasi yang dilaksanakan 12 hari, dimulai tanggal 28 mei hingga 9 mei 2022 ini di tandai dengan disematkannya pita oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli kepada perwakilan dari anggota TNI AD, anggota Sat Lantas Polres, Satpol PP dan anggota Dishub.

Dalam sambutan Kapolri, Bupati Fahmi Fadli mengatakan upacara dilakukan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2022 dalam rangka pengamanan mudik lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

Bupati menyebut saat ini laju pertumbuhan covid-19 di Tanah Air membaik. Maka itu, pemerintah melonggarkan aktivitas masyarakat, salah satunya dengan memperbolehkan masyarakat melaksanakan mudik

Mudik 2022 adalah waktu yang ditunggu-tunggu masyarakat. Karena hampir dua tahun menahan tidak pulang ke kampung halaman karena pandemi covid-19.

Pemerintah telah menetapkan 2-3 Mei 2022 sebagai hari libur nasional perayaan Idulfitri 1443 Hijriah, serta tanggal 29 April dan 6 Mei 2022 sebagai cuti bersama. Pelonggaran aktivitas diyakini akan menjadi gelombang mudik besar tahun ini.

Meningkatnya pemudik berdampak pada lonjakan covid-19, apabila tidak menjalani vaksinasi lengkap dan booster. Bupati pun mengimbau masyarakat untuk menjalani vaksinasi sebelum mudik. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *