TPID Gelar Operasi Pasar Pangan Murah di wilayah Pesisir

Tana Paser – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser menggelar operasi pasar pangan murah di desa pesisir tepatnya di desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan, Rabu (5/4). Kegiatan tersebut merupakan operasi pasar terakhir yang dilakukan di desa-desa dan kecamatan.

Pada kegiatan ini, Bulog menyediakan 10 sak beras medium 5 kg, 78 sak beras premium, 50 kg gula, 40 kg tepung terigu, 120 liter minyak goreng, dan 15 rak telur.

Tidak sampai satu jam, bahan kebutuhan pokok yang dijual habis dibeli masyarakat. Kabid Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser, Safriansyah, mengatakan antusiasme masyarakat cukup tinggi membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

“Karena barang yang dijual harganya lebih murah dari yang dijual di pasaran,” katanya.

Kegiatan operasi pasar di Desa Lori kali ini dilaksanakan di kantor Desa Lori. Sebelumnya, TPID bersama Bulog juga pernah menggelar kegiatan serupa sebelum Ramadan.

Safriansyah menambahakan, kegiatan ini bersifat penyeimbang agar tidak terjadi kelangkaan barang dan masyarakat mudah membeli kebutuhan sehari-hari. “Untuk mencegah kelangkaan dan inflasi,” ucapnya.

Safriansyah mengakui selama lebih kurang dua pekan digelar operasi pasar di 10 kecamatan, antusiasme masyarakat selalu sama, yakni menginginkan adanya penambahan barang-barang yang dijual.

Namun karena keterbatasan stok barang di Bulog, barang yang dijual tidak bisa melebihi ekspektasi atau harapan masyarakat.

“Kami akan melanjutkan operasi pasar besar-besaran yang melibatkan pelaku usaha kuliner di Tanah Grogot tanggal 14 April mendatang,” ujar Safriansyah.

Pewarta : Hutja Editor : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *