Empat Atlet Sepakbola Paser Berpeluang Lolos Seleksi U-16 dan U-19

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 22 atlet sepakbola Kabupaten Paser mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Tingkat Provinsi Kaltim untuk usia di bawah 16 tahun (U-16) dan usia di bawah 19 tahun (U-19), di Stadion Rondong Demang, Kutai Kartanegara.

“Dari 22 atlet, 9 atlet mengikuti seleksi Timnas U-16 dan 12 atlet U-19 tingkat Kaltim,” kata Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Paser, Jumriansyah Talib, saat dihubungi di Tanah Grogot, Senin (15/03/2021).

Jumriansyah menerangkan, dari 22 atlet sepakbola Paser yang mengikuti seleksi tingkat Provinsi Kaltim itu, empat diantaranya berpeluang lolos.
Mereka adalah dua atlet U-16 yakni Andi Nur Hibatullah Caniago (pemain tengah) dan Rafi Bagaskoro Prasatrio (penjaga gawang).

“Untuk atelet U-19 yang berpeluang, Hasanul anwar (pemain belakang) dan Andi Chairul Anwar (pemain tengah),” ujar Jumriansyah.

Dua atlet Paser U-16, kata Jumriansyah telah lolos seleksi sesi pertama, dan tinggal menunggu hasil sesi akhir sore ini.

“Tadi pagi dua atlet U-16 Paser lolos sesi pertama, dan akan ditentukan sore ini tahap akhirnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk hasil seleksi akhir dua atlet U-19 akan ditentukan besok (16/03/2021) sore. Mereka yang lolos, nantinya akan mengikuti kembali seleksi di Jakarta.

Ia mengatakan seleksi dilakukan selama dua hari. Keempat atlet Paser itu memiliki potensi dan sering mengikuti kejuaraan sepakbola. “Seluruh atlet di Kaltim memiliki peluang untuk menjadi pemain Timnas,” kata Jumriansyah.

Dengan seleksi ini, Pelatih timnas ingin melihat para atlet secara langsung baik kesiapan fisik dan skill. Jumriansyah berharap ada perwakilan atlet sepakbola dari Kabupaten Paser yang lolos dalam tim U-16 dan U-19.

“Semoga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser selalu mendukung, karena banyak potensi atlet sepakbola di Paser,” tutup Jumriansyah.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 1408 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *