Final Pickleball Hardiknas Cup 2023, Tanah Grogot dan Longkali Mendominasi

TANA Paser, MCKabPaser – Turnamen pickleball Hardiknas Cup 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paser telah memasuki partai puncak. Antusias penonton para pecinta olahraga pickleball baik dari kalangan pegawai Pemerintah Kabupaten Paser maupun masyarakat umum menyaksikan partai final yang diselenggarakan di Gedung Perkantoran Km.5, Jumat (9/6/2023).

Terdapat 2 kategori pada turnamen pickleball Hardiknas Cup 2023 ini yakni Kategori pelajar terdiri dari tunggal dan ganda Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Lalu kategori umum yakni kategori putra dan putri yang terdiri dari Perangkat Daerah dan komunitas pickleball seKabupaten Paser.

Ketua panitia Zulkarnain mengatakan pelaksanaan turnamen digelar sejak tanggal 2 hingga 8 Juni 2023, yang diikuti oleh kategori pelajar sebanyak 63 siswa, kategori umum 52 pasang, dan kategori perangkat daerah ada 20 pasang.

“Namun diitunda satu hari karena cuaca yang tidak mendukung,” Kata Zulkarnain

Zulkarnain mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai peringatan Hari pendidikan nasional di tahun 2023, serta sosialisasi olahraga pickleball di Kabupaten Paser.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Yunus Syam mengharapkan olahraga pickleball semakin berkembang dan dikenal di kalangan pelajar.

Turnamen pickball ini kata Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Yunus Syam sesuai dengan visi misi Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera) yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing.

“Peningkatan SDM itu bukan hanya akademik tetapi dari segi prestasi dalam olahraga,” kata Yunus.

Yunus Syam berpesan kepada para atlet pickleball untuk terus meningkatkan kemampuan bermain dan untuk para guru segera mungkin memperkenalkan olahraga ini kepada para siswa-siswi, sehingga tahun depan atlet palajar lebih meriah lagi.

“Rajin latihan, karena pickball masuk cabang olahraga PORKAB, sehingga Kabupaten Paser dapat ikut di tingkat Provinsi dan nasional,” ujar Yunus.

Berikut para pemenang pada turnamen pickleball Hardiknas Cup 2023 :

  • Kategori pelajar tunggal SD diraih oleh Muhammad Naufal dari SDN 001 Kuaro.
  • Kategori pelajar ganda putra SD diraih oleh Dendi dan Muhammad Ikram dari SDN 013 Long Kali.
  • Kategori pelajar tunggal putra SMP diraih oleh Nazriel Ilham dari SMPN 7 Tanah Grogot.
  • Kategori pelajar ganda putra SMP diraih oleh Denis Aditya dan Muhammad Fhatir dari SMPN 1 Long Kali.
  • Kategori pelajar tunggal putri SMP diraih oleh Vahriana dari SMPN 1 Long Kali.
  • Kategori pelajar tunggal SLTA diraih oleh Favian Belva Adinata dari SMAN 2 Tanah Grogot.
  • Katgori pelajar ganda SLTA diraih oleh Asmawi dan Ilham dari SMAN 1 Tanah Grogot
  • Kategori umum putra diraih oleh Murdani dan Arief dari PGRI kuaro.
  • Kategori umum putri diraih oleh Henny Haryati dan Zairina Susanti dari Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD). (Media Center)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *