Ketersediaan LPG 3 Kg Aman Pasca Kebakaran Pangkalan di Muara Komam

Tana Paser – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Paser memastikan ketersedian tabung gas LPG bersubsidi 3 kilogram di Kecamatan Muara Komam pasca terjadinya kebakaran di salah satu pangkalan di kecamatan tersebut.

“Ketersediaan tabung gas di Muara Komam masih aman karena masih ada pangkalan lain yang menyuplai kebutuhan masyarakat,” kata Kabid Perdagangan Disperindagkop Paser, Zainal Ilmi, Rabu (06/07/2022).

Diketahui sebelumnya pada Senin (04/07/2022) lalu pangkalan tabung gas elpiji di Desa Batu Butok Kecamatan Muara Komam, terbakar yang mengakibatkan lima bangunan hangus.

Disperindagkop Paser, kata Zainal, sebelumnya sudah merencanakan operasi pasar tabung gas LPG 3 kilogram di Kecamatan Muara Komam sebelum peristiwa kebakaran tersebut.

“Sudah dijadwalkan, dengan adanya kebakaran kami akan koordinasi lebih dahulu dengan pihak agen,” ujarnya.

Berdasarkan data yang diperoleh Disperindagkop dari pihak agen, pangkalan yang terbakar tersebut setiap bulan mendapat alokasi 800 tabung gas LPG 3 kilogram.

Sementara, kata Zainal, di Kecamatan Muara Komam secara keseluruhan terdapat 14 pangkalan tabung gas LPG 3 kilogram.

Terlepas dari peristiwa kebakaran, Disperindagkop Paser dalam waktu dekat akan menata sistem penjualan tabung gas LPG bersubsidi tersebut agar tepat sasaran.

“Agar tepat sasaran, penjualan tabung gas LPJ sudah berdasarkan data penerima yang ada. Dalam waktu dekat akan ditata,” ujarnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 25 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *