TK Negeri Pasir Belengkong Lepas 41 Peserta Didik

TANA Paser, MCKabPaser – TK Negeri Pasir Belengkong menggelar pelepasan peserta didik dan pentas ceria tahun ajaran 2022/2023. Di tahun ini TK Negeri Pasir Belengkong melepas sebanyak 41 siswa-siswi.

Pelepasan peserta didik ini telah dilaksanakan tiap memasuki tahun ajaran baru, peserta didik akan meneruskan pendidikan yang lebih lanjut ke tingkat yang lebih tinggi yaitu Tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kepala TK Negeri Paser Belengkong Tanty Puji Wardyanty mengatakan kegiatan ini merupakan pelepasan peserta didik TK sekaligus Hari Ulang Tahun ke-16 TK Negeri Paser Belengkong.

“Kami harapkan anak didik dari TK ini menjadi anak-anak yang sukses dan selalu berbakti kepada orang tua,” kata Tanty, Sabtu (10/6/2023)

Setelah selesai mengenyam pendidikan TK Negeri Paser Belengkong para siswa-siswi di TK ini juga telah menghapal beberapa surah pendek, mengerti sopan santun dan bergotong-royong.

“Mohon maaf jika dalam mendidik ada kesalahan perkataan dan perbuatan,” ujar Tanty.

Pengelola sarpras Paud & Pnf pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hasbi yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paser berterimakasih kepada para guru telah mengimplementasi Undang-Undang Pendidikan sesuai kurikulum merdeka.

Hasbi menjelaskan bahwa pendidikan merupakan usaha sadar yang dilakukan secara teratur, sistematis, berproses menuju kedewasaan.

“Artinya anak kecil, lewat guru kita akan berusaha memproses dia menjadi dewasa,” kata Hasbi.

Pada kegiatan perpisahan ini terdapat persembahan-persembahan dari peserta didik yang disembahkan kepada guru-guru yang telah memberikan kasih sayang padanya seperti penampilan drum band, penampilan banana Chaca, paduan suara lagu daerah, membaca surah pendek, penampilan tari kolosal. (Media Center)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *