Goes To Paser, DPD HA IPB Lantik Ina Rosana Sebagai Ketua DPC HA IPB Pasir – PPU

TANA PASER, MCKabPaser – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Ina Rosana menerima rombongan kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Provinsi Kalimantan Timur, di Kantor DKISP Paser, Sabtu (28/10/2023).

Kunjungan dengan tema Goes to Paser tersebut dipimpin Ketua DPD HA IPB Sulaeman dalam  rangka silaturahmi sekaligus pelantikan dan pengukuhan HA IPB DPC Paser – Penajam Paser Utara (PPU), periode 2023-2027.

Pada pelantikan dan pengukuhan tersebut Kepala DKISP Paser Ina Rosana didaulat sebagai Ketua DPC HAIPB Pasir – PPU periode 2023-2027, Sabtu (28/10/2023) malam di Kryad Hotel Sadurengas Kabupaten Paser.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya secara pribadi sebagai alumi IPB,  Alhamdulillah saya naik kelas dan merasa sebagai HA IPB dalam pengurusan dan diamanahkan sebagai Ketua DPC HAIPB Pasir – PPU 2023-2027. Tentu ini amanah yang tidak ringan,” kata Ina Rosana.

Pada prinsipnya lanjut Ina, bahwa dirinya siap untuk mengemban amanah dan tanggung jawab tersebut dan menjadi pengurus DPC yang solid. Kita harus bisa

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bersama-sama sebagai HA IPB,  bersama-sama menunjukkan bahwa peran partisipasi HA IPB ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selain silaturahmi alumni dan pelantikan pengukuhan DPC HAIPB Pasir – PPU periode 2023-2027, juga dirangkai dengan kegiatan penanaman pohon mangrove di Kawasan Pesisir Desa Modang Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser, Minggu (29/10/2023) pagi.

Ketua DPD HA IPB Sulaeman mengatakan Penanaman mangrove ini merupakan kerjasama antara DPD HA IPB Kaltim ,DPC HA IPB Paser – PPU dengan arthworm foundation dan komunitas masyarakat mangrove Kabupaten Paser.

Latar belakang memilih kegiatan menanam mangrove ini diantaranya, sebelumnya kami mendapatkan informasi dari arthworm foundation bahwa salah satu daerah penanaman mangrove di Paser ada di Teluk Adang.

“Di sini merupakan areal yang strategis karena merupakan areal konservasi dan kebetulan di sini juga bersamaan ada kegiatan arthworm foundation bersama dengan komunitas masyarakat mangrove Kabupaten Paser,” ujar Sulaeman.

Ia berharap, khususnya daerah konservasi di daerah Teluk Adang dan di tempat lainnya di Kabupaten Paser area mangrovenya semakin bertambah sebab sudah banyak kawasan pesisir yang beralih fungsi.

“Semoga kami juga kedepannya bisa datang lagi ke tempat ini dan mudah-mudahan areal kawasan mangrove di Teluk Adang ini semakin bertambah,” harapnya.

Sementara itu Landscape Manager Wilayah Kalimantan Timur Yayasan Hutan Tropis atau arthworm foundation Bahrun menyebutkan bibit mangrove yang sudah disemai di Desa Modang ini sebanyak 25 ribu pokok.

“Yang ditanam hari ini lebih kurang 300, yang sudah kita tanam total 3.550 pokok, rencananya kita targetkan minimal 3.000 pokok yang ditanam untuk budidaya mangrove,” terangnya.

Dikatakan Bahrun, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya kolaborasi ini dengan harapan program ini bisa berlanjut  dengan DPD HA IPB Kalimantan Timur khususnya DPC Paser – PPU.

“Mudah-mudahan kedepan Himpunan Alumni DPC Paser – PPU ini bisa juga berkontribusi dan bekerjasama dengan komunitas,” tutupnya. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *