H-7 Lebaran, Dishub Paser Operasikan Dua Posko Terpadu

Tana Paser, MCKabPaser – Pada H-7 atau tujuh hari sebelum Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser akan mengoperasikan posko terpadu di dua tempat yakni di Plaza Kandilo dan Terminal Kuaro.

“Bersama TNI /Polri, kami siapkan personel jaga di dua Posko Terpadu,” kata Kepala Dishub (Dishub) Paser, Inayatullah, di Tanah Grogot, Rabu (20/04/2022).

Inayatullah mengatakan secara bergilir pihaknya menyiapkan personel jaga di Posko tersebut. Menurut dia, akan terjadi lonjakan lalu lintas menjelang lebaran, terutama pada H-7 Lebaran.

Untuk Posko Terpadu di Terminal Kuaro, kata Inayah, dioperasikan untuk memastikan arus lalu-lintas menjelang dan selama Idul Fitri berjalan lancar, terutama arus lalu lintas yang masuk maupun ke luar Kabupaten Paser.

“Di sana merupakan lintasan pengendara antar kota dan antar Provinsi baik menuju Kalsel maupun Kalteng dan daerah lain,” katanya.

Inayatullah menjelaskan selain itu Dishub Paser juga akan fokus pada peningkatan volume kendaraan di dalam Kota Tanah Grogot, terutama saat H-1 lebaran atau tepatnya pada malam takbiran.

“Arus lalu lintas saat malam takbiran sangat padat jadi perlu diatur,” ucapnya.

Pada kesempatan Inayatullah mengimbau masyarakat untuk mengedepankan keselamatan saat berkendara serta memastikan kelengkapan kendaraan.

“Selalu waspada, jangan ngebut, jika lelah agar beristirahat. Dan yang tidak kalah penting, pastikan kelengkapan kendaraan agar nyaman dalam perjalanan,” tutupnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 28 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.