Harkitnas di Paser, Asisten Kesra : Kebangkitan Kedua Momen Bangsa Tatap Masan Depan Lebih Optimis

Tana Paser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas ) ke-116 Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Paser, Tanah Grogot, Senin (20/5/20204 ).

Dalam upacara Harkitnas tersebut, Asisten Kesra dan Pemerintah Setda Paser Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser menjadi Inspektur upacara. Hadir dalaam kegiatan ini unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para kepala perangkat daerah.

Upacara ini diikuti peserta anggota Kodim 0904/Paser, Polres Paser, Brimob, Satpol PP Dishub, Taruna Latsitarda Nusantara, Mahasiswa ,pelajar dan Organisasi Kemasyarakatan.

Dalam amanatnya, Asisten Kesra dan Pemerintahan Setda Paser Romif Erwinadi menyampaikan bahwa bangsa Indonesia berada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, ” Kata Romif.

Peluang yang dimaksud adalah kemajuan teknologi yang menandai zaman baru dan menjadi bagian dari peradaban manusia saat ini. Teknologi digital, misalnya, telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang.

Teknologi digital telah menebas banyak keterbatasan manusia. Romif mengingatkan, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi bangsa Indonesia untuk menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.

“Tidak mungkin lagi bagi kita berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045, ” katanya.

Setelah selesai upacara di Halaman Pemda, dilanjutkan dengan kegiatan upacara di Taman Makam Pahlawan Daya Taka dan tabur bunga yang diikuti unsur Forkopimda.

Pewarta : Ropi’i, Editor : Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *