HUT ke-34, Bupati Paser Berharap Desa Bukit Seloka Semakin Maju dan Berkembang

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang diwakilkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser, Romif Erwinadi, menghadiri eringatan hari jadi ke-34 Desa Bukit Seloka Kecamatan Long Ikis, Minggu (28/11/2021). Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, unsur forum koordinasi kecamatan, masyarakat, dan tokoh setempat.

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan Romif dikatakan, sebagai desa yang sudah berusia 34 tahun, Bukit Seloka telah mengalami kemajuan pembangunan. Bupati meyakini tidak ada ketertinggalan pembangunan dengan desa-desa lainnya sehingga masyarakat Bukit Seloka dapat merasakan dampak pembangunan.

“Di usia yang ke-34 ini kami yakin tidak adalagi ketertinggalan dari desa-desa lain karena di era revolusi industri dan society sekarang ini kita dituntut untuk selalu berinovasi serta pandai memanfaatkan teknologi,” kata Bupati dalam sambutannya.

Selain itu, di usianya saat ini, masyarakat Bukit Seloka juga diyakini telah berkembang dan mandiri karena mampu mengelola dan memanfaatkan sumber daya desa, selain juga memperoleh sumber penghasilan dari lahan pertanian dan perkebunan.”Kami juga yakin masyarakat Desa Bukit Seloka merupakan pekerja keras yang turut berusaha semaksimal mungkin untuk ikut berpartisipasi membangun dan meningkatkan perekonomian Kabupaten Paser,” imubuh Bupati.

Bupati Paser dalam sambutannya itu juga berpesan kepada perangkat daerah untuk memerhatikan kepentingan masyarakat setempat. Untuk itu, Bupati berharap dalam setiap penyusunan berbagai perencanaan serta program-program kerja Pemerintah Kabupaten Paser harus lebih memberikan semangat dan motivasi masyarakat desa dengan memberikan berbagai bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat Desa Bukit Seloka seperti peralatan dan perlengkapan pertanian termasuk peningkatan infrastruktur yang harus lebih diprioritaskan.

“Selain itu, kami juga berpesan kepada masyarakat Desa Bukit Seloka dan seluruh masyarakat Paser pada umumnya, agar semangat membangun yang telah ditunjukkan selama ini jangan sampai memudar, tetaplah berkarya dan berinovasi, karena sekecil apapun kontribusi kita dalam memperjuangkan dan mempersembahkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Paser, akan selalu menjadi catatan sejarah serta warisan bagi generasi penerus dimasa mendatang,” pesan Bupati.

Pembangunan di bidang perekonomian adalah bagian paling terpenting dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Pemerintah akan selalu mendorong serta mendukung segala upaya dan rencana masyarakat untuk membangun dan mengembangkan kemajuan daerah dalam semua bidang.

Namun juga perlu diingat bahwa semua pembangunan akan sangat sulit berhasil apabila tanpa diikuti oleh partisipasi aktif dari masyarakat. Oleh karena itu, mari saling mendukung dan bersinergi untuk mewujudkan Paser MAS yaitu Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera di masa mendatang.

Pesan Bupati juga, kepada masyarakat yang belum menerima vaksin agar segera mengikuti program vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah. Bupati meminta dinas kesehatan lebih aktif memberikan informasi bersama aparatur desa tentang program vaksinasi.”Sehingga dengan demikian dan seperti doa serta harapan kita semua agar Pandemi Covid 19 segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,” katanya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *