Kampung dongeng terima donasi buku dari Penerbit Erlangga

Tana Paser – Perwakilan Penerbit Erlangga Kabupaten Paser  melakukan donasi buku sebagai upaya membantu menggerakkan peningkatan literasi bagi anak di tengah banjirnya konten digital di Kabupaten Paser.

“Donasi buku kami kumpulkan untuk diberikan ke Kampung Dongeng Paser, kami melihat Kampung Dongeng sangat aktif memberikan pesan-pesan moral melalui dongeng  termasuk secara rutin di CFD  di Tana Grogot,” kata M. Zainal  di Sekretariat Kampung Dongeng Paser, Minggu, 9/9/2023.

Menurut dia, donasi buku merupakan bentuk kepedulian Penerbit Erlangga terhadap anak bangsa yang kini minim mendapatkan media literasi yang sesuai umurnya.

Sementara itu Ketua Kampung Dongeng (Kado) Paser  Kasrani Latief  mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Penerbit Erlangga atas donasi bukunya yang diberikan, kami sangat memerlukan donasi-donasi Buku untuk menambah koleksi buku yang kami miliki, sehingga akan banyak pilihan bagi anak-anak dalam membaca buku-buku.

“Anak-anak pasti sangat bersemangat membaca buku-buku yang diberikan karena sesuai dengan usia dan minat mereka, semoga ini menjadi semangat untuk meningkatkan budaya membaca sejak dini,” katanya.

 Kasrani Latief mengakui tantangan anak bangsa sekarang yang bertumbuh dengan konten digital dan dapat diakses dengan mudah namun berpotensi mendapatkan informasi menyimpang jika tidak disertai dengan kemampuan literasi yang benar.

Oleh karena itu, anak-anak harus dipupuk dengan kadar literasi yang sederhana namun sarat makna melalui buku-buku yang sesuai masa tumbuh kembangnya agar memiliki pemahaman yang tepat saat dihadapkan dengan konten digital.

Kasrani Latief juga  mengingatkan pentingnya koloborasi   dalam mendukung program menggiatkan  budaya membaca buku, kami juga berharap semoga akan banyak donasi-donasi buku dari berbagai pihak untuk menambah koleksi buku pada Kado Paser” mengakhiri penjelasannya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *