Kapolda Kaltim Tinjau Vaksinasi Massal di Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Herry  Rudolf Nahak didampingi Kapolres Paser  Eko Susanto, meninjau kegiatan vaksinasi massal di SMKN 1 Tanah Grogot, Rabu (27/10/2021).

Ia menilai capaian vaksinasi di Kabupaten Paser masih rendah yakni 40 persen dibandingkan Kabupaten Lain di Kalimantan Timur. Secara keseluruhan, capaian vaksinasi di Kalimantan Timur 58 persen. Oleh karena itu ia mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Paser.

Diketahui kasus terkonfirmasi positif Covid-19 relatif menurun, dan ini perlu didukung dengan capaian vaksinasi yang tinggi. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, menurut Rudolf, diperlukan disiplin masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan, dan tentunya capaian vaksinasi yang tinggi untuk mencapai kekebalan tubuh komunal.

Dikatakan dia, Presiden Jokowi menargetkan di Indonesia 2 juta sasaran vaksinasi dalam satu hari. Sementara Polda Kaltim kata Rudolf menargetkan 9.700 sasaran vaksinasi. “Kami sangat targantung pemberian vaksin dari kementerian kesehatan melalui kementerian Provinsi untuk disalurkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten,” ujarnya.

Dalam mengatasi pembatasan kuota vaksin, Polda Kaltim terus meminta ke Kementerian kesehatan agar Kaltim mendapatkan pritoritas dalam vaksinasi. Belakangan ini banyak vaksin yang diberikan, diharapkan  jatah vaksinasi Paser meningkat sehingga Polda Kalim bisa melakukan kegiatan vaksinasi secara massif.

“Kedatangan saya juga untuk evaluasi terkait jalannya vaksinasi, dan akan dibicarakan kepada Bupati, Polres, Dandim dan Dinas Kesehatan terkait vaksinasi ini,” tutup Jenderal Polisi Bintang dua itu.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 22 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *