Pemkab Paser Gelar Sosialisasi DBON

Tana Paser, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Paser menggelar kegiatan sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Sadurengas, Selasa (6/6/2023).

kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya yang dihadiri juga oleh Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muksin, para pengurus cabang olahraga di Kabupaten Paser, perangkat daerah terkait serta dengan narasumber Kepala Pelaksana Sekretariat DBON Samarinda Dr. Ir. Zain Zairi.

Sesuai Peraturan Presiden (Pepres) RI nomor 86 tahun 2021 tentang DBON yakni mengatur dan memberikan pedoman bagi pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, kota termasuk organisasi olahraga, dunia usaha , akademis, media, masyarakat dalam penyelenggaraan olahraga.

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Paser kata Katsul melaksanakan kegiatan sosialisasi ini untuk para pengurus cabang olahraga agar membuka wawasan bersama guna membangun dan mengembangkan potensi kemajuan olahraga di Kabupaten Paser.

DBON sendiri merupakan program pembangunan olahraga jangka panjang tahun 2021-2025, yang mencakup Olahraga pendidikan, olahraga masyarakat, juga olahraga prestasi yang salah satu targetnya yaitu mewujudkan Bangsa Indonesia agar mampu meraih yang terbaik pada Olimpiade Tahun 2044.

Katsul berpesan kepada peserta untuk mengimplementasikan kegiatan ini dan sebagai dasar dalam berkoordinasi dengan pelaksanaan DBON di daerah.

Ia menambahkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kemajuan pembangunan di bidang olahraga yang sejalan dengan Visi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

Sementara itu Kepala Disporapar Paser Muksin mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini menjadikan momentum bagi kebangkitan olahraga yang ada di Kabupaten Paser. (Media Center)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *