500 Pelajar SMA 1 Paser Ikuti Vaksinasi Covid-19

TANA PASER, MCKabPaser – Kepolisian Resor Paser menggelar pemberian vaksin sinovac untuk pelajar SMA Negeri 1 Tanah Grogot, di aula sekolah, Senin (13/09/2021) dalam rangka persiapan penerapan pembelajaran tatap muka.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi kepada 500 pelajar untuk dosis pertama.

“Kami targetkan 500 pelajar berusia 12 tahun. Vaksinasi perdana ini sebagai upaya menekan penularan Covid-19 dan persiapan pembelajaran tatap muka,” kata Eko Susanto.

Eko mengatakan pemberian vaksin merupakan instruksi pemerintah pusat guna mencapai target dua juta sasaran dalam satu hari.

Lanjut dia, program vaksinasi ini merupakan dukungan Polri agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat dilaksanakan.

“Pemkab Paser telah melakukan vaksinasi dengan sasaran anak sekolah, kami mengikuti program itu agar siswa sekolah dapat segera belajar,” ucapnya. Ia berpesan kepada pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Tanah Grogot,  Roosnanie mengatakan dari 849 pelajar di sekolah itu, beberapa diantaranya telah melakukan vaksinasi secara mandiri.

“Ada sekitar tujuh puluh siswa yang sudah vaksinasi mandiri,” katanya.

Ia menegaskan SMA 1 Negeri Tanah Grogot telah memenuhi persyaratan untuk pembelajaran tatap muka seperti penyediaan fasilitas cuci tangan dan persyaratan lain.

“Kami apresiasi program ini semoga dapat terlaksana dengan baik sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan,” ujar Roosnanie.

FOTO : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 618 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *