Sebanyak 3.600 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 3.600 Vial vaksin sinovac tiba di Kabupaten Paser pada Selasa, (26/01/2021) dengan pengamanan kepolisian BPOM Provinsi Kaltim.

Kepala Dinas Kesehatan Paser Amir Faisol yang menerima vaksin ini mengatakan prioritas pertama vaksinasi adalah tenaga medis yang bertugas melayani masyarakat.

“Total vaksin yang datang dari Provinsi Kaltim itu sebanyak 3.600 Vial, sementara akan kita berikan untuk tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Paser,” kata Amir Faisol.

Amir mengatakan penyuntikan akan dilakukan dua kali. Penyuntikan pertama dijadwalkan pada Jumat, 29 Januari 2021 mendatang.

“Rencananya selain tenaga medis akan dimulai penyuntikan perdana untuk 10 tokoh Kabupaten Paser pada hari Jumat yang akan datang,” ucap Amir.

Penyuntikan tahap awal tersebut terdiri dari unsur Forkopimda, perwakilan tokoh agama, Kadis Kesehatan, dari Direktur Rumah Sakit, profesi kesehatan yang kemungkinan besar akan diwakili oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Paser.

Sementara itu dari Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Paser akan diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya.

Penyimpanan vaksin tersebut kata dia berada di kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perbekalan Obat dan Alat Kesehatan Kabupaten Paser dengan pengamanan ketat.

Pewarta:Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 579 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *