Kideco Bantu Pemda Paser 25 Oksigen Konsentrator dan Perlengkapan Medis

TANA PASER, MCKabPaser – PT Kideo Jaya Agung memberikan bantuan 25 oksigen konsentator beserta perlengkapan medis kepada Pemerintah Kabupaten Paser dan RSUD Panglima Sebaya. Serah terima bantuan dilaksanakan di ruang Humas RSUD, Senin (06/09/2021) oleh Presiden Direktur PT Kideco M. Kurnia Ariawan kepada Plt. Dirut RSUD Panglima Sebaya dr. Nurdiana, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser dr. I Dewa Made Sudharsana.

Penyerahan ini disaksikan Ketua DPRD  Paser Hendra Wahyudi, Chief Corporate Services Officer Leonardus Herwindo, Senior Manager CSR Suriyanto, dan Manager CSR M.Luqman Hakim.

Bantuan ini antara lain berupa 20 unit oksigen konsentrator, suplemen vitamin untuk tenaga kesehatan, dan perlengkapan medis di RSUD Panglima Sebaya.

Sementara bantuan untuk rumah isolasi di eks RSUD yaitu 5 unit oksigen konsentrator serta renovasi tambahan ruang isolasi.

Plt. Direktur RSUD Panglima Sebaya dr. Nurdiana mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Kideco.

“Terima kasih atas bantuan PT Kideco, ini sangat bermanfaat untuk membantu tenaga medis dalam penangangan Covid-19 ataupun penanganan medis di IGD,” kata dr. Nurdiana.

Nurdiana berharap bantuan ini dapat berlanjut dan pandemi Covid-19 di Paser  segera berakhir.  “Kami berharap pandemi ini cepat berlalu. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser mengatakan penambahan oksigen ini dapat mempercepat penyembuhan pasien Covid-19.

“Terima kasih kepada Kideco, ini bagian dari pelayanan kesehatan. Bantuan ini mempercepat persembuhan sebab akan sangat bahaya jika tidak  ada oksigen,” katanya.

Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi mengapresiasi sinergitas Kideco dan Pemkab Paser dalam penangangan Covid-19.

“Untuk kesekian kalinya kideco memberikan bantuan untuk penangangan Covid-19. Terima kasih dan penghargaan kepada Dirut Kideco. Mudah-mudahan apa yang diberikan sangat bermanfaat dalam menangani kasus Covid-19 di daerah kita,” ujarnya.

Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung M. Kurnia Ariawan mengatakan sebagai bagian dari Kabupaten Paser, PT Kideco merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Kita sebagai bagian dari Kabupaten Paser terpanggil untuk kerjasama sampai kapan pun, bagian kontribusi kita sebagai perusahaan tambang di daerah,” katanya.

Kurnia Ariawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan DPRD Paser karena selama hampir dua tahun ini bahu membahu menangani Covid-19.

“Kita belum tahu kapan pandemi berakhir. Kideco komitmen untuk secara maksimal mencegah dan mengatasi penularan covid-19  di area kerja kami dan masyarakat sekitar. Pengetatan arus keluar masuk, screening, tracing, karantina, isolasi dan vaksinasi terus kami lakukan dalam upaya meredam laju penyebaran Covid-19,” ujarnya. Foto : Hutja

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 505 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *