Pemkab Paser Lakukan pengecekan suhu tubuh di perbatasan Long kali

TANA PASER, MCKabPaser – Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Pemerintah Kabupaten Paser melalui gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kecamatan Long Kali dan kampung darurat bencana (KSB), pada Rabu (8/4/2020), melakukan giat pengecekan Suhu tubuh, di Desa Gunung Putar perbatasan Kabupaten Paser dengan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kegiatan ini diketuai Camat Long Kali Riski Noviar dengan anggota dari Kecamatan, Koramil, Polsek, Puskesmas, Tagana, KSB dan Kepala Desa Gunung Putar.

Dalam pelaksanaannya kata Riski, ditugaskan sebanyak 11 personil yang dibagi menjadi dua shift, yaitu shift pertama mulai pukul delapan pagi hingga pukul dua siang.

“ Sedangkan shift ke duanya, dari pukul dua siang hingga pukul delapan malam, dilakukan setiap hari “ ujar Riski

Riski mengatakan, kegiatan pengecekan suhu tubuh ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Paser beberapa waktu yang lalu.

“Ini kita lakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran corona di Kabupaten Paser”, kata Riski.

Di hari pertama lanjut ia, pengecekan suhu tubuh berjalan dengan lancar.

“Sementara dari hasil pengecekan belum ditemukan suhu tubuh yang melebihi 38 derajat, ” pungkas Riski.

Ia mengungkapkan, dengan kegiatan pengecekan suhu tubuh ini, bisa lebih memaksimalkan usaha Pemkab Paser dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Ketika ditemui seseorang dengan suhu tubuh lebih dari 38 derajat, maka akan ada tindakan khusus dari tim medis dari puskesmas sesuai dengan panduan protokol kesehatan “ ungkapnya.

Dalam upaya pencegahan tersebut Kecamatan Long Kali juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum.

“Kami juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berada di rumah, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan dan hidup sehat.” tutur Riski.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *