Pemkab Paser Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Romif Erwinadi menghadiri launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2022 secara virtual di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser, Senin (14/02/2022).

Turut Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Forkopimda Paser, Perangkat Daerah, Partai Politik dan Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid.

Pada acara yang di gelar langsung di Kantor KPU Jakarta Pusat tersebut, KPU RI menetapkan Rabu, 14 Februari 2024 sebagai hari dan tanggal untuk pemungutan suara pada Pemilihan Umum Serentak 2024

Ketua KPU RI Ilham Saputra mengatakan dengan adanya peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024,  masyarakat diharapkan sadar terhadap pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang

“Semoga dengan dilaksanakan launching hari ini, kita berharap agar masyarakat  aware terhadap pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024,” ujar Ilham

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Romif Erwinadi mengatakan Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024 ini telah tertuang dalam SK Nomor 21 Tahun 2022.

Menurut Romif Pilkada merupakan ajang kehidupan demokrasi, yaitu pemilu yang dilaksanakan secara jujur dan adil. Dengan itu penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Paser harus dapat berjalan sukses.

“Kita harus menerapkan asas langsung, umum, bebas dan rahasia, Sehingga Pemilu serentak mendatang dapat berjalan dengan sukses dan baik” ujar Romif.

Pemkab Paser, KPU dan Partai Politik (Parpol) menurut Romif harus memberikan sosialisasi terkait Pilkada sesuai Undang-Undang nomor 15 tahun 2011 tentang penyelenggaraan pemilu.

Keberhasilan Pemilu tergantung dari kondusifitas suatu daerah, yaitu terjaminnya keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat terutama di Kabupaten Paser.

“Semoga kita dapat melaksanakan Pemilu di Kabupaten Paser ini dengan amanah sehingga terciptanya suasana yang aman dan kondusif,” tutup Romif.(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *