Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114, IDI Paser Gelar Halal Bihalal

TANA PASER, MCKabPaser – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Paser melaksanakan Halal Bihalal dan Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114 di Ballroom Hotel Sadurengas Km.5, Rabu (01/06/2022).

Acara yang mengambil tema “Bersama dalam Ukhuwah Untuk IDI Reborn, Berbakti Untuk Negeri Mengabdi Untuk Rakyat” ini dihadiri pula oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi, Perwakilan TP-PKK Kabupaten Paser Rusmalayana, Kepala Dinas Kesehatan dr. I Dewa Made Sudarsana, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya dr. Kamal Anshari, Ketua IDI Paser dr. Ahmad Hadi Wijaya, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Suparno serta Para Tenaga Kesehatan se – Kabupaten Paser.

Romif mengatakan atas nama Pemkab Paser ia mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh dokter yang tergabung di IDI Paser. Dengan tema ini semangat Ukhuwah akan terbangun dengan sesama dokter, Pemkab Paser dan masyarakat.

Dalam membangun PASER MAS (Maju, Adil dan Sejahtera) kata Romif diperlukan usaha untuk meningkatkan nilai dari potensi agar Sumber Daya Manusia (SDM) berdaya saing.

“berharap silahturahmi dapat berjalan sehingga dapat membangun Paser di dalam kebinekaan,” Kata Romif.

Ketua IDI Paser dr. Achmad Hadiwijaya mengatakan halal bihalal dilakukan dalam rangka hari bakti dokter Indonesia ke-114.

“Tema ini mengisyaratkan wajah baru dokter Indonesia yang komunikatif, inovatif, dan cepat merespon masalah kesehatan,” kata Hadiwijaya.

Dalam halal bihalal ini dilakukan juga simposium ilmiah untuk peningkatan anggota IDI dan pengobatan gratis tanggal 24-31 Mei 2022.

Tanggal 5 Mei ada pelatihan bantuan hidup dasar kepada 80 supir ambulan serta tanggal 11-22 Mei akan ada bakti sosial di Rantau Buta dan Rantau Layung.

Hadiwijaya menambahkan di hari bakti Sosial ke 114 IDI Paser bersinergi bersama Pemkab Paser akan mendistribusikan 1.114 butir telur.

Acara ini dirangkai dengan pemberian secara simbolis berupa telur dari Kepala Dinas Kesehatan dr. I Dewa Made Sudarsana ke Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *