Hadiri Pelantikan Pengurus KADIN, Bupati Fahmi : Jangan Pasif Tapi Harus Proaktif

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli berpesan kepada pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Paser periode 2022-2027 yang baru saja dilantik, agar sesering mungkin melakukan diskusi dengan pengurus KADIN Provinsi Kaltim.

“Jangan pasif tapi harus proaktif, potensi kita di sektor usaha sangatlah besar, jadi sangat lah rugi apabila kesempatan ini tidak dipergunakan sebaik-baiknya,” kata Bupati Fahmi, di Pendopo Kabupaten, Rabu (1/6/2022).

Di samping itu Bupati Fahmi mengingatkan kepada 33 orang pengurus baru itu, agar dapat memahami tugas dan fungsinya sebagai pengurus KADIN.

“Tingkatkan kemampuan dan pelajari dengan baik apa yang menjadi tugas dan fungsi KADIN, ucap Bupati Fahmi.

Pada kesempatan itu Ia meminta kepada Ketua Harian KADIN Kalimantan Timur Dayang Donna Faroek, agar memberikan arahan dan masukan soal kebijakan-kebijakan KADIN kedepan, sehingga tidak menjadi penonton di rumah sendiri dengan masuknya pengusaha dari luar di Kabupaten Paser.

Bupati Fahmi berharap dengan dilantiknya pengurus KADIN ini dapat menjadi tonggak kebangkitan dunia usaha di Kabupaten Paser.

Setelah lebih kurang dua tahun diterpa Covid-19 yang sangat berpengaruh besar terhadap ekonomi di Indonesia.

“Alhamdulillah pada tahun 2021 ekonomi di Paser meningkat menjadi 5,4 persen di atas pertumbuhan ekonomi Nasional sebesar 3,6 persen,” ujar Fahmi.

Dapat disimpulkan bahwa pengeluaran pemerintah dan pembiayaan melalui APBD secara konsisten dilakukan Pemkab dengan baik.

“Mari kita selalu kolaborasi dan bekerjasama untuk mencapai Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,” harapnya.

Sementara itu Ketua Harian KADIN Kalimantan Timur Dayang Donna Faroek usai melantik pengurus KADIN Paser mengharapkan, dengan pelantikan ini dapat memberikan gairah baru kepada seluruh pengurus KADIN Paser, untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Paser.

“Jadilah mitra pemerintah yang santun, dan tunjukkan bahwa KADIN Kabupaten Paser bisa berbuat yang lebih baik lagi,” pesan Dayang Donna.

Ketua KADIN Kabupaten Paser terpilih periode 2022-2027 yakni Abdurrahman KA.

Turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi beserta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli SAP, para ketua dan pengurus Asosiasi atau organisasi pengusaha se-Kabupaten Paser, para Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Camat.
(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *