Pemkab Paser Hibahkan Lahan ke TNI AL, NU, dan PHDI

Tana Paser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan hibah lahan kepada tiga lembaga yakni Pos TNI Angkatan Laut, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

Penyerahan naskah hibah dilakukan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli kepada pihak-pihak terkait, di ruang kerjanya, Senin (27/5/2024)

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi mengatakan, lahan yang dihibahkan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga ini bisa meningkatkan kinerja instansi atau lembaga dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati Fahmi.

Bupati juga menyampaikan proses hibah lahan baru bisa dilaksanakan saat ini karena memerlukan kecermatan dan ketelitian. Ia meminta maaf jika prosesnya memakan waktu.

Dalam pertemuan itu Bupati Fahmi berharap lahan yang dihibahkan segera dapat difungsikan sehingga keberadaannya bisa berguna bagi banyak orang.

Dikemukakan Bupati Fahmi hibah yang diberikan kepada Pos TNI Angkatan Laut diperuntukkan pembangunan Mako Lanal sebagai persiapan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hibah yang diberikan kepada PCNU diperuntukkan untuk perluasan sekretariat lembaga tersebut guna menunjang aktifitas dan kegiatannya.

Sementara hibah lahan untuk PHDI yakni terkait pembangunan Pura. Bupati Fahmi menyebut Kabupaten Paser mendapat bantuan dana sebesar Rp2,9 Miliar dari Pemerintah Kabupaten Badung Provinsi Bali untuk pembangunan pura.

Bupati Fahmi meminta agar izin pembangunan pura segera diproses dan Pemkab Paser siap membantu jika terjadi kendala. Ia meyakini pembangunan rumah ibadah pasti akan didukung masyarakat.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *