Realisasi vaksinasi PMK di Paser capai 1.018 dosis, Disbunak segera tuntaskan dosis yang tersisa

Tana Paser – Realisasi proses vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk hewan ternak di Kabupaten Paser mencapai 1.018 dosis dari 3.912 dosis yang tersedia. Selanjutnya Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Paser segera menuntaskan dosis yang tersisa.

“Hingga Jumat (5/8) sudah 1.018 dosis vaksin terealisasi untuk tiga kecamatan,” kata Kepala Disbunak Paser Djoko Bawono, Minggu (07/08).

Rinciannya sebanyak 698 dosis di kecamatan Pasir Belengkong, 189 di Kecamatan Muara Komam, dan 121 di Kecamatan Tanah Grogot (untuk satu desa yaitu Desa Padang Pangrapat). Selebihnya 10 dosis vaksin rusak .

Dikemukakan Djoko pada Sabtu (06/08) lalu, Disbunak Paser menggelar rapat via zoom dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan dan petugas pelapor data Isikhnas.

“Ada beberapa kesimpulan dari hasil rapat tersebut, sisa Vaksin yang harus dikerjakan sebanyak 2.900 dosis,” kata Djoko.

Selanjutnya berdasarkan Rekapan per 6 Agustus 2022 Kabupaten Paser akan melaksanakan Vaksinasi di Kecamatan Kuaro (700 dosis); Kecamatan Tanah Grogot (350 dosis); Kecamatan Batu Engau (300 dosis); Kecamatan Long Ikis (1000 dosis); Kecamatan Pasir Belengkong (180 dosis),Sehingga Jumlah Total target 2.530 dosis.

Dalam rapat itu juga Djoko mengemukakan bahwa berdasarkan kasus terbaru, Kabupaten PPU menjadi target vaksinasi sehingga UPT dapat merefokusing kembali target, karena sisa vaksin akan segera dialokasikan di PPU.

Untuk itu Djoko meminta Kepala UPT Puskeswan selaku koordinator lapangan, melaporkan realisasi harian pelaksanaan vaksin ke Disbunak.

Dalam pemberian vaksin, tim lapangan didampingi Aparat Desa/Linmas, Kecamatan/Satpol PP kecamatan, BPBD, Babinsa, Babinkamtibmas dan Relawan/ Ketua Kelompok Tani.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 18 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.