Relawan IDI Paser Berikan Bantuan Pengobatan kepada Korban Gempa Cianjur

Tana Paser – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Paser memberikan bantuan pengobatan kepada warga korban gempa yang terjadi di Cianjur Jawa Barat .

“Di sini (di Cianjur red) relawan IDI memberikan pengobatan keliling di kamp pengungsi,” kata Ketua IDI Paser dr. Hadiwijaya, yang dikonfirmasi Kamis (1/12).

Selain IDI Paser, kata Hadiwijaya, turut serta dalam aksi kemanusiaan itu, satu orang dari lembaga SD Tahfidz Quran Anak Sholih Tanah Grogot, untuk memberikan penanganan trauma kepada korban gempa. Ada juga dua tenaga medis dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Balikpapan dan BSMI Samarinda.

“Rencananya kami di Cianjur sampai Ahad (4/12),” ujar Hadiwijaya.

Ia mengemukakan selama di Cianjur, IDI Paser bersama lembaga kemanusiaan di Kaltim, menangani pasien di rumah sakit lapangan BSMI.

IDI wilayah Kaltim juga akan menyerahkan bantuan berupa sembako, selimut, makanan bayi dan bantuan lain kepada pengurus IDI Cabang Cianjur.

Hingga saat ini IDI Paser masih membuka donasi kemanusiaan kepada korban gempa Cianjur.Donasi bisa dikirim ke rekening Bankaltimtara 0022190041. Konfirmasi terkait donasi bisa melalui dr. Santi di nomor 08115939889.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *