Tingkatkan Layanan di Era Digital, PPNI Paser Gelar Workshop Keperawatan
Tana Paser – Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Paser menggelar Workshop Keperawatan Seni Komunikasi Efektif, di hotel Bumi Paser Tanah Grogot, Senin (23/12/2024).
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser, Amri Yulihardi, mengatakan kegiatan yang digelar PPNI Paser dan PT. Kideco Jaya Agung ini bertujuan untuk membangun kepercayaan pasien dan perawat di era digital.
“Komunikasi dalam pemberian pelayanan prima, atau service excellent, adalah fondasi dari layanan kesehatan yang berkualitas,” kata Amri.
Dalam era digital seperti sekarang, lanjut Amri, terdapat tantangan bagi tenaga medis khususnya perawat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Tantangan tersebut semakin kompleks karena digitalisasi telah mengubah cara kita berkomunikasi dan melayani,” ujarnya.
Di era digitalisasi saat ini, kata Amri, perawat harus dapat beradaptasi dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien sehingga perawat sebagai garda terdepan layanan kesehatan dapat menunaikan tugas dan kewajibannya secara profesional.
“Tenaga kesehatan perlu terus meningkatkan kompetensi mereka agar dapat menjawab kebutuhan zaman,” ucap Amri.
Amri berharap materi yang disampaikan dalam kegiatan ini agar tidak sebatas pengetahuan atau teori. Ia berharap apa yang diterima dalam workshop ini dapat diterapkan dalam dunia kerja.
“Jadikanlah workshop ini sebagai momen untuk refleksi, belajar, dan berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.
Ketua DPD PPNI Paser, Purnomo, mengatakan kegiatan ini diikuti para perawat di semua fasilitas kesehatan (faskes) di dinas kesehatan se-Kabupaten Paser. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal para perawat dalam menjalankan tugas mereka.
Pewarta: Ahwan, Editor: Hutja