Vaksin Booster Kedua Sudah mulai di Paser, Mari Datang ke Puskesmas Terdekat

TANA PASER, MCKabPaser – Guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Paser akan melakukan program vaksinasi booster ke 2 dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Paser dr. Ainun Jariyah saat podcast media center pada Kamis (26/1/2023).

Saat ini Vaksinasi Covid-19 Booster ke 2 ini telah tersedia untuk memenuhi cakupan vaksin bagi masyarakat di kabupaten Paser yang saat ini tersedia dibeberapa fasilitas kesehatan Pemerintah,

“Vaksinasi booster sudah ada yaitu jenis vaksi nya pfizer, boleh datang langsung ke puskesmas terdekat,”Ujar dr. Ainun Jariyah.

Sebut dr Ainun Jariyah untuk mendapatkan vaksinasi booster ke 2 tersebut diharuskannya telah melakukan vaksinasi booster dosis pertama dengan jangka waktu 6 bulan

“Untuk booster kedua ini, jaraknya 6 bulan setelah boster pertama apapun jenis vaksin itu, “Kata dr Ainun.

Saat ini kesadaraan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi masih terbilang minim di booster pertama, pasalnya saat ini dengan capaian vaksin dosis pertama 90% lebih, vaksin dosis kedua 76,81 % dan boster pertama masih rendah yakni sekitar 37,8%.

“Untuk vaksin satu dan dua lumayan bagus namun booster pertama saat ini hanya 37,8% tentu ini sangat minim,” Ujarnya.

Untuk itu Dinas kesehatan terus melakuan sosialisasi pentingnya vaksinasi booster bagi masyarakat.

“boster kedua untuk mengantisipasi apabila ada varian baru, juga meningkatkan ketahanan tubuh kita dalam menangkis virus tersebut,” Tutup dr. Ainun.

Penulis : Riski Alfajar, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *