Vaksinasi Covid-19 di Paser Mulai diberikan kepada Ibu Hamil

TANA PASER, MCKabPaser – Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Paser mulai diberikan kepada ibu hamil bersamaan dengan pemberian vaksin kepada para pelajar di Puskesmas Senaken, Rabu (01/09/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan sebanyak 28 ibu hamil yang telah divaksin setelah dinyatakan memenuhi persyaratan.

“Tidak semua ibu hamil. Hanya mereka yang usia kandungannya di atas enam bulan,” kata Amir Faisol.

Amir mengatakan vaksin yang diberikan kepada ibu hamil adalah vaksin Moderna. Progam ini bertujuan untuk mencegah ibu hamil dari risiko terpapar Covid-19 sekaligus melindungi janin di kandunganya.

Menurut dia, pemberian vaksin kepada ibu hamil didasari pada sejumlah kasus kematian ibu beserta kandungannya akibat terpapar Covid-19.

Amir berharap vaksin yang diberikan dapat menstimulasi sistem imunitas atau kekebalan tubuh para ibu hamil.

“Dengan adanya vaksinasi diharapkan kita dapat memberikan perlindungan seluasnya kepada ibu hamil dan bayi di kandungan,” kata Amir.

Anggota DPRD Paser M Saleh berharap progam vaksinasi kepada ibu hamil dan pelajar tidak hanya difokuskan di kota Tana Paser.

“Vaksinasi jangan dipusatkan di Tanah Grogot, kalau bisa ada di kecamatan lain agar tidak bergerombol (kerumun) di satu tempat (Tanah Grogot),” ujar Saleh. Foto : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 442 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *