Ketua KONI Paser 2024 – 2028 dilantik, Komitmen Bina Olahraga Sejak Dini

Tana Paser – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kaltim Drs. H. Rusdiansyah Aras, melantik dan mengukuhkan Katsul Wijaya sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Paser masa bakti 2024 – 2028, di hotel Kyriad Sadurengas, Senin (13/5/2024).

Pengukuhan ini disaksikan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Komandan Kodim 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo, dan perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Turut hadir dalam pelantikan ini Ketua KONI Penajam Paser Utara dan Sekretaris KONI Balikpapan beserta pengurus, serta sejumlah pengurus cabang olahraga dan kepala perangkat daerah.

Ketua KONI Provinsi Kaltim, Rusdiansyah Aras, mengucapkan selamat kepada Ketua Umum KONI Paser Katsul Wijaya beserta pengurus KONI Paser masa bakti 2024 – 2028. “Semoga bisa menahkodai KONI menyukseskan penyelenggaraan olahraga di Kabupaten Paser,” kata Rusdiansyah.


Tahun 2024 ini, kata Rusdiansyah, KONI Kaltim sedang fokus untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara pada November mendatang.

Sementara di tingkat Provinsi Kaltim, even yang akan digelar di Paser adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim. Kata Rusdiansyah, KONI Kaltim bersama KONI Paser akan mengintensifkan rapat untuk persiapan Pra Porprov di Kabupaten Paser. “Agar Kabupaten Paser bisa belajar penyelenggaraan even sebelum digelarnya Porprov di tahun 2026,” katanya.

Rusdiansyah mengatakan KONI bersama Pemerintah Provinsi Kaltim bertekad memajukan prestasi olahraga di Kaltim. Dia berkomitmen pada penyelenggaraan Porprov di Paser 2026 , tidak memperbolehkan kabupaten/kota melakukan mutasi atlet dari luar daerah. “Agar atlet yang bertanding berasal dari Kaltim semua. Untuk mutasi dari luar daerah di dalam Kaltim masih diperbolehkan,” ucapnya.

Ketua KONI Paser, Katsul Wijaya, mengucapkan terima kasih kepada KONI Kaltim beserta Bupati Paser yang telah mendukung. “KONI dan pengurus cabang olahraga di Kabupaten Paser berkomitmen membina atlet berprestasi sejak dini, dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” ujar Katsul.

Katsul menginginkan adanya pembinaan atlet sejak dini sehingga nantinya bisa berkiprah di even olahraga daerah dan nasional. Ia meminta bimbingan dari KONI Kaltim dan masukan dari pengurus cabang olahraga terkait pembinaan atlet tersebut. Untuk menyukseskan penyelenggaraan Porprov Kaltim di Paser 2026, Katsul berharap ada silaturahmi dan komunikasi yang intens.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Paser yang sangat antusias mendukung perkembangan olahraga. Khusus mohon dukungan untuk pelaksanaan Porprov, semoga kedepan Kabupaten Paser bisa menjadi daerah rujukan perkembangan olahraga di Kalimantan Timur,” ujar Katsul.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus KONI Paser yang telah hadir dalam pelantikan ini. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Bagian Umum Sekretariat Daerah, beserta manajemen hotel Kyriad Sadurengas yang telah memfasilitasi kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.

Bupati Paser Fahmi Fadli mengucapkan selamat kepada pengurus KONI yang baru saja dilantik. Ia berharap kedepan olahraga di Paser semakin maju dan bisa memicu pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *