Kirab Drumband Taruna Latsitardanus XLIV/2024 di Paser digelar 12 Mei

Tana Paser – Untuk memeriahkan kegiatan latihan integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV/2024, Pemerimtah Kabupaten Paser akan menggelar kirab drumband taruna Latsitardanus di Kota Tanah Grogot pada Minggu (12/5).

Kepastian kegiatan  kirab drumband taruna latsitardanus ini telah diputuskan dalam rapat teknis penyelenggaraan kegiatan di Kantor Bupati Paser, Rabu (8/5) .

Kabag Tata Pemerintahan Setda Paser  Rizky Noviat yang memimpin rapat menyampaikan selain drumband taruna latsitardanus, kegiatan kirab drumband latsitardanus ini juga melibatkan drumband dari sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Tanah Grogot dan  parade budaya.

“Kegiatan utamanya adalah kirab drumband taruna latsitardanus, namun untuk menambah meriah acara, kami juga menampilkan drumband dari SMA dan parade budaya, ” Kata Rizky.

Untuk kirab drumband ini, start perjalanan atau rute dimulai dari Halaman Kantor Bupati Paser dan berakhir di Taman Siring Kandilo tepat di depan Arena MTQ Jalan Yos Sudarso.

“Di arena MTQ nanti ada panggung undangan untuk menyaksikan atraksi drumband,” katanya.

Kepada masyarakat yang ingin menyaksikan aksi drumband para taruna latsitardanus, segera datang ke lokasi acara yang akan dimulai pada pukul 08.00 WITA.

Rute kirab drumband mulai dari Kantor Bupati Paser- Jl. RM Noto Sunardi-Jl. Hos Cokroaminoto-Jl. Panglima Sentik- Jl. R. Spoeprapto- Jl. Cut Nyak Dien- Jl. Yos Sudarso  (depan arema MTQ).

Untuk kelancaran kegiatan, panitia melibatkan Polres Paser, Kodim 0904/Paser, Bakesbangpol, Satpol PP, Dishub, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Disperindagkop.

Kirab drumband ini, kata Rizky Noviar bertujuan untuk mengenalkan kepada para taruna peserta latsitardanus XLIV /2024 di Kabupaten  Paser kepada masyarakat.

Ada 324 taruna peserta latsitardanus XLIV/2024 di Paser yang kegiatannya di tujuh kecamatan yakni Tanah Grogot, Pasir Belengkong, Batu Engkau, Kuaro, Batu Sopang, Long Ikis dan Long Kali. Para Taruna Latsitardanus XLIV/2024 berasal dari taruna AAD, AAU, AAL, IPDN, BSN dan Unhan.

Pewarta : Ropii   Editor ; Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *