Puting Beliung di Desa Lolo, Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan

TANA PASER, MCKabPaser- Angin puting beliung menerjang Desa Lolo Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser pada Rabu (19/01/2022) pagi pukul 03.50 WITA hingga mengakibatkan kerusakan pada atap kantor pertemuan desa setempat. “Atap pertemuan kantor desa terbang diterjang angin puting. Kejadiannya subuh tadi,” kata Camat Kuaro Muhamad Sidik.

Untuk memastikan tidak terjadi konsleting, pihak PLN untuk sementara telah memutus aliran listrik di desa tersebut. Beberapa perusahaan, kata Sidik, juga turut membantu pemasangan kembali.

Sidik memastikan tidak ada korban jiwa akibat angin puting beliung di Desa Lolo. Aktivitas pelayanan publik pun tetap jalan seperti biasa. “Aktivitas perkantoran saat ini tetap melakukan pelayanan karena cuaca tidak hujan sehingga tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tampak depan kantor Pertemuan Desa Lolo Kuaro

Kepala Desa Lolo, Sugito membenarkan peristiwa tersebut. Bahkan, bukan hanya kantor pertemuan desa saja yang terkena imbasnya. “ Kantor Seketariat Badan Permusyawaratan Desa Desa Lolo juga kena imbasnya,” ucapnya.

Sugito mengatakan tidak ada dokumen kantor yang rusak diakibatkan angin puting beliung, hanya masker yang direncanakan dibagikan ke masyarakat terkena hujan. Ia memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan, karena angin tidak menerjang ruang pelayanan.

Sugito menyebut kerusakan pada atap karena murni disebabkan bencana ini. “Jadi atapnya rusak karena cuaca ekstrim, bukan karena kontruksi bangunan,” ujarnya.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja       

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *