Kodim 0904/TNG Siap Bantu Pemda Paser Atasi Persoalan Daerah

TANA PASER, MCKabPaser – Kodim O904 TNG Paser siap membantu pemerintah daerah dalam memecahkan persoalan yang dihadapi pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Penegasan itu disampaikan Dandim 0904/TNG Letkol (Inf) Ronald Wahyudi usai mengikuti upacara peringatan HUT TNI-76 secara virtual di Markas Kodim, Selasa (5/10/2021).

Hadir mengikuti upacara Sekda Paser Katsul Wijaya, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, perwakilan dewan dan sejumlah perwira jajaran kodim 0904/TNGMenurut, Dandim salah satu tugas pokok TNI selain perang adalah memberikan perbantuan kepada pemerintah daerah.

“Kodim sebagai pembina teritorial punya tanggungjawab, tentu bersama stakeholder yang lain, seperti pemda atau polres untuk menciptakan stabilitas keamanan daerah” katanya.

Untuk itu, tambah Dandim, perlu sinergitas diantara sesama stakeholder untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam membantu pembangunan daerah yang dilaksanakan pemerintah daerah setempat, kata Dandim, TNI memiliki program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Program TMMD ini telah memberikan manfaat kepada masyarakat seperti pembukaan pembangunan jalan, pembangunan fasilitas umum dan kegiatan pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan itu, Dandim mengatakan bahwa salah satu tantangan era saat ini adalah bagaimana melawan paham radikalisme yang makin tumbuh subur di masyarakat, bahkan paham ini sudah terindikasi menyusup ke personil TNI.

Terkait hal ini, Dandim mengatakan akan terus memantau anggotanya, sebagai langkah antisipatif melalui pembinaan kepada seluruh personil Kodim 0904/TNG.”Itu bagian upaya kami di internal Kodim O904/TNG untuk melakukan pembinaan kepada personil agar terhindar dari paham radikalisme, ” katanya.

(Tim media Center) “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *