DKP Paser Gelar Festival Pangan Lokal B2SA

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Paser menggelar Festival Pangan Lokal Bergizi Berimbang Sehat dan Aman (B2SA) Tahun 2021 di Sekretariat PKK, Selasa (5/10/2021). Dalam kegiatan ini, DKP bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser.

Festival ini diikuti 11 peserta yang berasal dari 6 kecamatan. Untuk Festival ini, tim juri berasal dari Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta tim PKK Kabupaten Paser.

Menurut Kepala DKP Kabupaten Paser Taharuddin, Festival Pangan Lokal B2SA 2021 merupakan acara rutin tahunan yang bertujuan mensosialisasikan pentingnya konsumsi makanan yang berbasis pada sumber daya lokal non beras dan non terigu.

“Melalui Festival ini diharapkan masyarakat mengetahui potensi makanan lokal yang bergizi, berimbang sehat dan aman namun bersumber dari non beras dan non terigu. Untuk menyosialisasikan ini kami bermitra dengan tim PKK yang bisa menjangkau hingga ke tingkat desa dan kami juga bermitra dengan para kelompok tani, ” katanya.

Dari penilaian tim juri, tiga peserta meraih juara. Untuk juara pertama dengan nama menu makanan ‘sukun manis menggoda’, asal peserta desa Rangan Kecamatan Kuaro, Juara kedua nama menu makanan ” Nasi Oyek Karindangan” , asal peserta Kecamatan Long Kali dan juara ketiga nama menu makanan “Talas Sukaria ” asal peserta Desa Rangan Kecamatan Kuaro.

Kepala DKP Kabupaten Paser Taharuddin mengatakan peserta juara pertama akan mewakili Festival Pangan Lokal B2SA tingkat provinsi Kaltim. (Tim media Center)

Total Views: 438 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *