Malam ramah tamah Awali Rakorda Kominfo se-Kaltim di Berau 

Berau – Malam ramah tamah yang digelar hotel Bumi Segah, Kabupaten Berau, Minggu (25/2) malam, membuka rangkaian Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bidang Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian yang diikuti Dinas-Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kaltim, Ujang Rachmad mengatakan, Rakorda ini digelar selain dalam rangka mempererat silaturahmi, juga untuk mengkolaborasikan program setiap kabupaten/kota di Kaltim.

“Rakorda ini tentunya akan mengasilkan evaluasi kegiatan tahun lalu dan merencanakan untuk tahun yang akan datang,” katanya.

Kolaborasi program setiap daerah di Kaltim perlu dilakukan guna menyamakan persepsi dan arah tujuan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan berbasis digital. 

Kepala Dinas Kominfo Kaltim, M. Faisal mengatakan, mengingatkan pentingnya penyelenggaraan pemerintahan berbasis digital mengingat digitalisasi telah merambah hampir di seluruh sektor kehidupan.

“Perekonomian sudah berbasis digital saat ini. Pemerintahan dan masyarakatnya juga harus menerapkan digitalisasi,” ujarnya.

Menurut Faisal, ekonomi digital telah memengaruhi semua sektor dan membantu pendapatan daerah dan masyarakat.

Oleh karenanya ia mengajak semua dinas-dinas Kominfo di Kaltim mampu bertransformasi ke arah digitalisasi.

Kegiatan inti Rakorda ini akan digelar pada 26-27 Februari dengan menghadirkan narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara, Dinas Kementerian Kominfo, dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Kaltim.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *