Tugas Hari Setiyono Kejati Kaltim Berakhir, Ini Kata Bupati Fahmi

SAMARINDA, MCKabPaser –  Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengucapkan terimakasih atas semua yang dilakukan Kajaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur Hari Setiyono selama bertugas di Kaltim. 

“Terima kasih atas semua yang dilakukan Kajati Kaltim Hari Setiyono, selamat dan sukses di tempat kerja yang baru sebagai Jaksa Ahli Utama Intelejen di Kejaksaan Agung,” kata Bupati Fahmi saat menghadiri acara pengantar tugas Kejati Kaltim, di Ballroom Hotel Puri Senyiur Samarinda, Sabtu (24/2/2024) malam.

Sementara itu, dalam sambutannya, Hari Setiyono mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak dan jajaran kejaksaan se-Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara) selama setahun bertugas di wilayah ini.

Hari menyebutkan, selama setahun bertugas, terjadi peningkatan sinergi dengan jajaran kejaksaan terutama di bidang perdata dan tata usaha negara sekaligus meningkatkan upaya pencegahan tititor. Sejak awal bertugas, dirinya telah menekankan bahwa akan diutamakan intensitas bidang pencegahan.

“Selain itu juga saya memberi arahan kepada seluruh jajaran Kajari di seluruh wilayah Kaltim Kaltara agar fungsi kejaksaan sebagai pengacara negara dimaksimalkan oleh pemerintah. Sehingga itu yang terimplementasi dalam kinerja kolaborasi kita dengan kejaksaan,” ujar Hari.

Ia juga menambahkan bahwa Kejati Kaltim telah berperan aktif dalam pengamanan Proyek Strategis Nasional (PSN) tentang rencana pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di wilayah Kaltim.

“Kami telah melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap sejumlah proyek yang berkaitan dengan IKN, baik dari segi perizinan, anggaran, maupun lingkungan. Kami pun telah menangani beberapa perkara yang berpotensi merugikan negara yang dapat mengganggu kelancaran pembangunan IKN,” tutupnya./Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *