Momentum Hari Pahlawan, Jadikan Paser menjadi Kabupaten Ekraf, menuju Paser MAS

Tana Paser – Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November ini bukan sekadar untuk mengenang. Lebih dari itu, Hari Pahlawan diharapkan mampu menginspirasi generasi muda untuk mengadopsi dan mengaplikasikan semangat para pahlawan yang telah gugur dalam kehidupan di masa kini maupun masa depan.

Wakil Ketua I Komite Ekonomi Kratif (Ekraf) Kabupaten Paser, Kasrani Latief, menyatakan “Pemerintah telah menetapkan bahwa tema besar Hari Pahlawan 2023 adalah semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’,” Jum’at (10/11/2023).

Kasrani latief mengungkapkan di era baru sekarang ini, semangat kepahlawanan juga harus dirumuskan dengan pandangan yang baru dengan menjadikan pahlawan nasional sebagai inspirasi dalam membangun bangsa, sebagai salah satu nilai yang diteladani, berkorban demi kepentingan orang banyak, dan dibutuhkan kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa.

Kasrani Latief menambahkan perjuangan sekarang ini adalah perjuangan modern, salah satunya adalah untuk meningkatkan ekonomi kreatif (ekraf) ekonomi kerakyatan.

“Semoga ekosistem ekraf yang sedang berjalan saat ini bisa membawa Paser menjadi Kabupaten ekraf di Kalimantan Timur, dan kami berharap

dapat dibangun Paser Creative Center (PCC) yang menjadi inkubator bagi 17 sub sektor ekraf di Kabupaten Paser.” Ujarnya. “Mewujudkan Paser menjadi Kabupaten Ekraf tidak mudah, tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan yakni Indonesia maju,”

Kasrani Latief mengajak seluruh komponen bangsa “Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan 2023.” Kasrani Latief mengakhiri penjelasannya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *