2023 TPP Naik, Bupati Fahmi akan tunda TPP Jika Kinerja Tidak Sesuai Komitmen

TANA PASER, MCKabPaser – Disela kegiatan penandatangan perjanjian kinerja perangkat daerah dan menyerahkan piagam akuntabilitas kinerja, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan akan tunda Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dilingkup Pemerintah Kabupaten Paser jika kinerja tak sesuai dengan komitmen kinerja perangkat Daerah.

“Kami sudah berupaya untuk memberikan perhatian bagaimana meningkatkan kesejahteraan semua tapi jika tidak bisa melaksanakan komitmen saya akan instruksikan sekda untuk menunda tunjangan penghasilan pegawai ini,” Kata Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat penandatangan perjanjian kinerja dan penyerahan piagam penghargaan di ruang rapat sadurengas, Selasa (31/1/2023).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan di tahun pertama telah melakukan kenaikan tunjangan penghasilan pegawai sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pada aparatur Pemerintah, selain itu di tahun 2022 berjalan telah mengevaluasi semua kegiatan – kegiatan yang terdapat di organisasi perangkat daerah.

“kami telah mengevaluasi kinerja di tahun 2022 di Perangkat Daerah Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada bapak ibu sekalian yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik dan benar,” Ucap Fahmi Fadli.

Bupati Fahmi menyebutkan Pemerintah Daerah akan merencanakan kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai pada Tahun 2023, namun sebutnya diperlukan kajian kajian mendalam terkait dengan hal tersebut,

“Pada prinsipnya kenaikan TPP akan kita laksanakan , namun kita terus mengkaji itu apabila dalam aturannya masih bisa diperbolehkan, tapi jika tidak sesuai dengan komitmen akan dilakukanya penundaan TPP,” Ujar Fahmi Fadli.

Selain itu Bupati Paser dr Fahmi Fadli menekankan masih ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah yang belum melaporkan terkait Sistem Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) serta Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip)

“Masih ada OPD yang belum melaporkan SIRUP,LPPD, dan SAKIP, dan saya ucapkan terima kasih bagi yang menyelesaikan ini merupakan salah satu kinerja bapak ibu yang luar biasa,’’Tutur dr Fahmi Fadli.

MCKabPaser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *