Agar Dapat Menampung Tamu Skala Besar, Pemkab Paser Akan Rehab Aula Pendopo

TANA PASER, MCKabPaser – Agar Pendopo Kabupaten dapat menampung tamu berskala besar,  Pemerintah Kabupaten Paser akan merehabilitasi aula Pendopo yang merupakan ruang publik.

Aula pendopo yang kerap digunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan baik di lingkup pemerintah maupun masyarakat itu tidak dapat menampung jumlah tamu yang lebih banyak.

Terlihat pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ASN, Kamis (2/2/2023) kemarin dengan jumlah sebanyak 155 orang, aula Pendopo Lou Bapekat terebut penuh sesak.

Foto bersama saat pelantikan dan pengambilan sumpah ASN, Kamis(2/2/2023)

Untuk itu, Kepala Bidang Cipta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR)  Asnawi mengatakan, Pemkab Paser melalui DPUTR akan merehabilitasi aula Pendopo tersebut dan saat ini masih dalam tahap persiapan lelang.

“Yang akan kita bangun bukan rumah jabatan, tetapi aula pondopo yg merupakan ruang publik, InsyaAllah Februari ini sudah tayang,” kata Asnawi, Jumat (3/2/2023).

Ia menjelaskan luas bangunan pendopo yang ada (existing) saat ini adalah 1225 m2 dan rencana bangunan yang akan direhabilitasi seluas 2400 m2.

“Yang baru berukuran 30 x 40 untuk pendopo, 20 x 60 untuk hall atau aula, Jadi luasnya 2400 m2. Dengan kapasitas lebih kurang 1000 orang,” jelas Asnawi.

Dengan adanya pembangunan Pondopo ini, Asnawi berharap akan menjadi tempat beberapa kegiatan Bupati.

“Salah satunya jika ada acara berskala besar dan beberapa kegiatan lain bisa menjadi tempat yang refresentatif,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *