Peningkatan Ruas Jalan Muara Komam – Payang Total Panjang 24,9 KM Tersisa 8,2 KM Lagi

TANA PASER – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli kembali melaksanakan peninjauan jalan ke kecamatan dan pedesaan. Kali ini ke Kecamatan Muara Komam. Ada dua ruas jalan yang ditinjau, yaitu Kelurahan Muara Komam ke Desa Muara Payang, dan Muara Payang ke Desa Long Sayo. Bupati Fahmi ingin memastikan hasil proyek di APBD Paser 2023 itu terlaksana sesuai perencanaan dan tepat sasaran.

Pada kesempatan itu juga Bupati Fahmi meninjau dan melihat langsung kondisi jembatan gantung di Desa Uko Kecamatan Muara Komam.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Paser Asnawi saat mendampingi Bupati mengatakan, peningkatan ruas Jalan di Kecamatan Muara Komam – Muara Payang sudah teraspal sepanjang 7,4 kilo meter, dan beton rigid 9,2 kilo meter. Masih ada 8,2 kilometer belum rigid dari total panjang jalan 24,9 kilometer.

“Alhamdulillah progres sudah berjalan lancar sampai selesai untuk penganggaran 2023,” kata Asnawi, Kamis (1/2/2023).
Sementara untuk ruas Muara Payang ke Long Sayo sudah selesai pembangunannya sepanjang 2,3 kilometer. Hanya sisa 2 kilometer lagi dan pada 2024 ini akan diselesaikan.

Asnawi menyebutkan pada 2024 ini juga ada kucuran anggaran untuk peningatan ruas jalan di Muara Komam ke Muara Payang dapat melalui DAK dan juga APBD Kabupaten Paser. Ada juga pembangunan ruas jalan Muara Payang ke Desa Lusan pada 2023 sekitar 2 kilometer lebih.

“Pada 2024 Kabupaten Paser kembali mendapat alokasi anggaran melalui BANKEU dan APBD untuk melanjutkan peningkatan ruas jalan Muara Payang ke Desa Lusan,” ujar Asnawi.

Selain jalan dan jembatan, Bupati Fahmi juga meninjau kondisi bangunan SD di Desa Long Sayo. Gedung sekolah tersebut kondisinya sangat memprihatinkan rencananya Pemkab Paser akan menganggarkan untuk perbaikannya pada 2024 ini. /Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *