Atasi Kesenjangan Antar Wilayah, Pemkab Paser Terus Tingkatkan Jalan Di Pedesaan

TANA PASER, MCKabPaser – Peningkatan infrastruktur jalan memberikan peran yang sangat penting untuk memicu pertumbuhan ekonomi baik di kota maupun di desa.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Paser terus berbenah diri dalam mengatasi kesenjangan antar wilayah dalam rangka mewujudkan Paser Mas yaitu Maju, Adil dan Sejahtera.

Hal itu terlihat dengan masifnya pembangunan di Kabupaten Paser terutama di bidang infrastruktur di pedesaan.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan tahun ini, terdapat 33 paket yang dilelang untuk peningkatan ruas jalan di sepuluh kecamatan di Kabupaten Paser.

“Dari keseluruhan paket tersebut, rata-rata untuk progres pengerjaannya sudah mencapai 20 persen ke atas dan ditargetkan selesai tahun ini,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Jumat (14/7/2023).

Salah satunya di peningkatan ruas jalan Desa Modang – Desa Pasir Mayang Kecamatan Kuaro. Untuk diketahui sebelumnya jalan tersebut sudah dilakukan pengerjaan untuk peningkatan akses jalan tahap pertama.

Dengan panjang jalan sepanjang 14 kilometer, ruas jalan Desa Modang – Pasir Mayang sebagian besar telah dikerjakan, dan hanya tersisa lebih kurang 5,5 kilometer yang belum masuk perencanaan untuk ditingkatkan dengan produk rigid.

“Setelah ini selesai, kami akan upayakan untuk mengerjakan ruas jalan yang masih tersisa di anggaran perubahan nanti,” pungkasnya.

Peningkatan jalan Desa Modang – Pasir Mayang tersebut bersumber dari dana APBD 2023 sebesar Rp24,6 miliar.

“Peningkatan ruas jalan Desa Modang – Pasir Mayang saat ini merupakan tahap kedua sepanjang 3,7 kilometer dengan progres kerja mencapai 47 persen dan diperkirakan akan selesai Oktober mendatang,” terang  Fahmi. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *