Pastikan Stok Bahan Pokok, Outlet Pangan Paser Jalin Kerjasama dengan Kios SIGAP

TANA PASER, – Salah satu upaya Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Paser untuk menjaga ketersedian bahan pangan pokok sebagai langkah mengendalikan inflasi daerah adalah menjalin kerjasama dengan daerah lain.


Pada Senin (20/5) lalu, DKP Paser ke Samarinda menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Kios SIGAP (Siap Jaga Harga dan Pasokan).


“Kios SIGAP merupakan outlet pangan yang berdiri hasil kerja sama Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, Bulog, Varia Niaga Samarinda, Disperindagkop Kaltim, dan Peruda Melati Bhakti Setya Kaltim, kami menjalin kerjasama dengan mereka,” Kata kepala DKP Taharuddin, Kamis (23/5).


Seperti halnya Outlet Pangan Paser yang dirintis DKP Paser bersama pemangku kepentingan, Kios SIGAP juga menyediakan delapan tenan yang terdiri dari lima tenan bahan pokok seperti kios ayam, kios cabai, kios telur, kios bawang dan supermarket mini yang menjual beras medium dan premium, minyak dan kebutuhan lainnya serta tersedia juga tiga tenan lainnya keperluan lainnya (penyimpanan barang).


“Untuk harga-harga di toko penyeimbang ini relatif dibawah harga pasar yakni beras medium seharga Rp 65.000 per lima kilogram, beras premium Rp 77.000 per lima kilogram, ayam pedaging Rp 35.000 per ekor, kemudian cabai Rp 35.000 per kilogram, ” Kata Taharuddin.


Selanjutnya, minyak goreng Rp 17.000 per liter, gula pasir Rp 18.000 per kilogram, telur ayam ras seharga Rp 58.000 per kilogram, serta bawang merah Rp 35.000 per kilogram dan bawang putih Rp. 40.000 per kilogram.


Taharuddin berharap dengan menjalin kerjasama bisnis to bisnis dalam penyediaan bahan pangan pokok antar kios / outlet, harga bisa bisa stabil dan pasokan aman sehingga masyarakat tidak kebingungan mencari bahan pokok apalagi jika menjelang hari besar keagamaan maupun hari besar nasional.


“Insya Allah dengan kepastian dari para suplayer, maka ada jaminan ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) , ” harapnya. (**/mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *