BNK Paser Kembali Lakukan Tes Urin, 1 Pegawai Terindikasi

TANA PASER, MCKabPaser – Menindaklanjuti kegiatan tes urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), kali ini Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) bersama jajaran BNK Paser memimpin test urine pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Senin (06/06/2022).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari tes urine yang sebelumnya sudah di laksanakan pada 5 (lima) Perangkat Daerah

Pada sidak ini Ketua BNK Paser didampingi oleh Kasat narkoba Polres Paser Akp Yulianto Eka Wibawa dan Eksekusi dan Ekseminasi Kejaksaan Negeri Paser Andri Budianto.

Sebanyak 84 orang ASN dan PTT di tes urine pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), selanjutnya sebanyak 23 Orang ASN dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Paser. Tes urine ini diperuntukkan untuk pegawai berjenis kelamin laki-laki.

Syarifah Masitah Assegaf mengatakan pada sidak yang dilaksanakan pada Satpol PP dan Kesbangpol ini telah ditemukan satu orang terindikasi positif.

“Di Kesbangpol dari 23 yang diperiksa ada 1 yang terindikasi positif” kata Masitah.

Hingga hari ini dari 7 (tujuh) Perangkat Daerah yang telah melaksanakan tes urine terdapat 3 orang yang terindikasi positif dan terus dilakukan penyelidikan.

“Kami menunggu laporan tim di lapangan, apakah positif karena konsumsi obat-obatan, amfetamin (obat stimulan sistem saraf pusat) atau mengkonsumsi narkotika” kata Masitah.

Ia menambahkan jika dalam 1 Perangkat Daerah ada lebih dari 10 pegawai yang belum di tes urine, maka pihaknya akan datang lagi ke Dinas tersebut dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Beberapa Perangkat Daerah akan kami datangin kembali, selanjutanya kami akan ke Sekolah dan masyarakat umum,” tutup Masitah.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *