Buka Bimtek Pemdes, Bupati Fahmi Minta Tingkatkan Potensi Desa

BUKIT TINGGI, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli membuka bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas pemerintahan desa dalam penggalian potensi sumber daya alam di desa, serta penguatan dan pengelolaan program PKK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di Hotel Novotel Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Selasa (13/12/2022).

Turut Hadir Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Paser M. Nasri beserta jajarannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli beserta jajarannya, Dan Wakil Ketua TP PKK Kota Bukit Tinggi Eva Marfendi.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan Program Paser MAS (Maju,Adil,dan Sejahtera) akan terwujud apabila adanya sinergitas-sinergitas antara pemerintah Kabupaten, pemerintah desa, dan juga TP PKK kabupaten, kecamatan,kelurahan, maupun desa.

“Karena di desa juga merupakan ujung tombak untuk bersama-sama melalui sinergitas ini dalam mewujudkan Paser MAS,” ujar Fahmi Fadli

Bupati Paser berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan mendapatkan Informasi peserta bimtek.

“Dengan adanya bimtek ini bapak ibu dapat menerapkan potensi dari Kota Bukit Tinggi sehingga mendapatkan informasi bagaimana cara untuk meningkatkan perekonomian di desa,” kata Fahmi Fadli.

Bupati Fahmi juga mengajak untuk bersama-sama menjalin komunikasi antara desa dengan kecamatan, kecamatan dengan kabupaten agar informasi untuk meningkatkan potensi yang ada menjadi sangat bermanfaat.

Wakil Ketua TP PKK Kota Bukit Tinggi Eva Marfendi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Paser dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser yang telah hadir langsung ke Sumatera Barat khususnya di Kota Bukit Tinggi.

“TP PKK merupakan Ujung Tombak sehingga sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya, seperti halnya program Desa Tangguh Bencana, Dasa Wisma dan banyak hal lainnya yang sangat bermanfaat” Kata Eva Marfendi.

Eva Marfendi juga berharap TP PKK Kota Bukit Tinggi dapat mendatangi Kabupaten Paser dalam bentuk pelatihan sebagai silahturahmi antara TP PKK.

Penulis : Ardha, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *