Buka MTQ ke – 47 Kabupaten Paser, Bupati Minta Kafilah dan Dewan Hakim Junjung Tinggi Nilai Sportivitas dan Keadilan

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr Fahmi Fadli membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 47 Tingkat Kabupaten Paser tahun 2022 di Lapangan Sepakbola Samataka, Kecamatan Muara Samu, Senin Malam (14/11/2022).

Sebanyak 435 kafilah yang mengikuti MTQ ke – 47 Tingkat Kabupaten Paser ini yang terdiri dari, 44 kafilah dari Muara Samu, 60 kafilah dari Tanah Grogot, 62 kafilah dari Pasir Belengkong, 44 kafilah dari Muara Komam, 45 kafilah dari Batu Engau, 49 kafilah dari Batu Sopang, 41 kafilah dari Kuaro, 31 kafilah dari Longikis, 38 kafilah dari Longkali dan 21 kalifah dari Tanjung Harapan.

Bupati Paser Fahmi Fadli mengatakan kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik tersendiri dalam kehidupan masyarakat, mengingat momen keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata terbukti mampu menjadi daya dorong meningkatkannya perekonomian karena melibatkan para pelaku UMKM.

“Kegiatan MTQ dapat menjadi forum silaturrahim yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama sebagai sesama warga masyarakat Kabupaten Paser,” kata Fahmi Fadli.

Selain itu, kegiatan MTQ ini dapat menjadi tolak ukur dinamika aktifitas pembinaan seni baca Al Qur’an yang berlangsung di seluruh Kabupaten Paser.

Dengan adanya kegiatan MTQ ini kata Bupati, Kabupaten Paser juga menjadi lebih maju dalam segala aspek pembangunan yang tentu saja sejalan dengan visi Paser MAS yakni Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera

“selamat bermusabaqah, dan kepada dewan hakim kami harapkan dapat melaksanakan tugas dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan,” Ucapnya.

Pada kegiatan ini Bupati Paser Fahmi Fadli juga melantikan dan mengambilan sumpah dewan hakim MTQ ke – 47 Tingkat Kabupaten Paser.

Pembukaan MTQ ke – 47 ini di tandai dengan penekanan tombol sirine dan dihadiri juga oleh Unsur Forkopimda Paser, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Kepala Kemenag Paser H. Maslekhan, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Tim MC DKISP Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *