BUMK Komam Dikukuhkan, Diharap Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

MUARA KOMAM, MCKabPaser – Camat Muara Komam Kabupaten Paser Abdul Rasyid melantik pengurus Badan Usaha Milik Kecamatan (BUMK) ‘Pamungkas’ di aula kecamatan, Selasa (07/07/2020)

“Pengambilan sumpah dan pelantikan pengurus Badan Usaha Milik Kecamatan Pamungkas Kecamatan Muara komam pada hari ini, masa bakti 2020 sampai 2023,” ujar Rasyid.

Rasyid mengatakan BUMK bekerja sama dengan muspika kecamatan, Tim Penggerak PKK, dan Pemerintahan Desa.

Kemandirian BUMK menurutnya mampu menggerakan roda perekonomian baik perekonomian kecamatan maupun di desa.

“BUMK nanti menjual produk dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang ada di PKK,” ujar Rasyid.

Rasyid mengucapkan terima kasih kepada PT. Kideco Jaya Agung yang mendukung sarana dan prasarana BUMK dalam hal ini berupa bantuan kepada Astha Brata Shop, salah satu kedai pusat oleh-oleh dibawah binaan BUMK kecamatan.

First Manager CSR Kideco Jaya Agung Suriyanto mengapresiasi keberadaan BUMK Muara Komam. Ia menilai pembentukan BUMK merupakan ide kreatif dengan situasi pandemi COVID-19 ini.

“Harapan kami dengan terobosan ini maka mereka memiliki tambahan biaya hidup dari usaha yang mereka jalankan diluar usaha rutin yang mereka miliki selama ini dan juga usulan merek kami bekap agar BUMK ini lebih baik kedepan nanti,” ujar Suriyanto.

Setelah pelantikan, pengurus BUMK menyampaikan pesentasi untuk pelatihan.

“Harapan kami hasil – hasil produksi lokal dari ibu-ibu rumah tangga yang bergabung di kelompok UP2K akan berkembang seperti yang kita inginkan bersama,” kata Ketua BUMK Pamungkas.

Total Views: 1020 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.