Bupati Fahmi Ikuti Rapat Umum Pemegang Saham Bankaltimtara Tahun Buku 2022

JAKARTA, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli ikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Tahun Buku 2022 dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara)  pusat.

RUPS Bankaltimtara yang digelar di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Kamis (16/3/2023) itu juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Walikota dan Bupati dari dua provinsi tersebut.

Dalam RUPS Tahunan tersebut telah memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan Direksi termasuk pengesahan Laporan Keuangan Bankaltimtara dan laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku 2022.

Agenda RUPS Tahunan ini juga sekaligus memberikan pelepasan atau pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et decharge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilaksanakan sepanjang Tahun Buku 2022.

Selain itu agenda lainnya adalah membahas penetapan penggunaan laba bersih Bankaltimtara, termasuk pembagian dividen untuk Tahun Buku 2022 yaitu sebesar Rp173,48 Miliar angka tersebut setara dengan  51,95% dari laba bersih Rencana Bisnis Bank Tahun 2022.

Dari hasil RUPS Tahunan telah memberikan kewenangan kepada Bankaltimtara dengan tetap memperhatikan peraturan perundang undangan dan praktik tata kelola yang baik untuk mengatur tata cara pembayaran dividen tahun 2022.

Selain itu, dilakukan pula penunjukkan Kantor Akuntan Publik untuk melakukan audit terhadap Laporan Keuangan Tahun Buku 2023, dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Rencana Aksi Korporasi, dan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan.

Dengan moto Maju Lebih Cepat Tumbuh Lebih Kuat, di penghujung pandemic Covid 19 serta resesi ekonomi global, Bankaltimtara di usia ke 57 tahun tetap mampu maju dan bertumbuh dengan baik. Laba bersih Tahun Buku 2022 tumbuh positif 8,15% yoy terhadap tahun 2021, didukung oleh portofolio bisnis yang sehat dengan rasio Non Performing Loan (NPL) terjaga dengan baik dan pencadangan yang memadai.

Sementara itu Pimpinan Bankaltimtara Cabang Kabupaten Paser Yudhi Susatyo mengatakan RUPS ini merupakan agenda yang dijadwalkan oleh Bankaltimtara pusat setiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *