Pemkab Paser Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Longkali

Tana Paser, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Sosial Kabupaten Paser menyalurkan bantuan kepada korban banjir di kecamatan Longkali. Bantuan secara langsung di serahkan oleh Kepala Dinsos Abdul Kadir kepada Sekretaris Camat Longkali M. Arfah di Kelurahan Longkali, Kamis (16/3/2021).

Kepala Dinsos Paser Abdul Kadir mengatakan adapun bantuan yang diberikan kepada korban banjir berupa beras, teh, minyak goreng, gula pasir, kornet, susu dan mie instant.

“Karena kita ingin cepat memberikan pelayanan ke masyarakat jadi saat ini bantuan akan disalurkan kepada 608 kk,” Ujar Kadir.

Abdul Kadir menyebutkan pihaknya juga akan membuat dapur umum untuk masyarakat longkali yang terkena dampak banjir.

Sementara itu Sekretaris Camat Longkali M. Arfah mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Paser melalui Dinsos yang melakukan gerak cepat dalam memberikan bantuan kepada korban banjir di longkali.

“Hari rabu kemarin banjir di longkali ini ditetapkan sebagai daerah tanggap darurat ekstrim oleh tim BPBD, sehingga dengan adanya status itu, Dinas Sosial melakukan gerak cepat memberikan bantuan,” Kata Arfah.

Ia pun berharap semoga bantuan yang disalurkan ke warga ini bisa bermanfaat, dan membantu meringankan beban warga yang terjadi bencana dan daerah – daerah yang terdampak banjir cepat surut.

“Ada 22 desa di long kali, yang terdampak banjir 15 desa sehingga total kk terdampak sekitar 1.100 kk,” Tutup Arfah.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *