Bupati Nilai ORARI Turut Sukseskan Program Pembangunan Di Paser

TANA PASER, MCKabPaser, Dengan kedudukan dan perannya Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Kabupaten Paser telah banyak memberikan sumbangsihnya dalam mensukseskan program-program pembangunan yakni dalam penyebarluasan informasi mengenai hasil-hasil pembangunan. Terutama dalam upaya membantu mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

“Memberikan dukungan komunikasi pada saat terjadinya bencana dan marabahaya, membantu kelancaran penyelenggaraan perayaan hari-hari besar, berkontribusi untuk menyukseskan event olahraga dan event-event penting lainnya,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat meresmikan Radio Pancar Ulang (RPU), di Kryad Hotel Sadutrengas, Senin (22/5/2023).

Tak hanya itu, bahkan dalam momen Pemilu ORARI juga aktif berperan membantu kelancaran penyelenggaraan nya dengan memberikan dan menyajikan informasi yang mendidik dan menjaga kondusifitas pada setiap momen pesta demokrasi.

ORARI juga selalu tampil aktif membantu pengawasan penggunaan frekuensi radio bagi segenap anggotanya sehingga lebih tertib dan disiplin.

“Oleh karena itu selain diresmikannya radio Pancar ulang kegiatan ini juga harusnya dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sekaligus jadi wadah bertukar informasi dan sosialisasi, serta pembinaan bagi seluruh anggota ORARI terutama bagi para calon anggota,” ujar Fahmi.

Dalam kegiatan itu Bupati Fahmi mengapresiasi serta berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada ORARI karena selama ini telah banyak berkontribusi terhadap pengelolaan dan penyebarluasan informasi di tingkat lokal di Kabupaten Paser.

Untuk itu, dengan diresmikannya RPU yang terletak di Gunung rambutan itu Fahmi berharap dapat menambah luas jangkauan penerimaan frekunsi radio amatir sehingga semakin luas jangkauan maka semakin luas juga informasi yang diberikan.

dengan sumber daya yang ada ORARI mampu berkreasi berinovasi dalam pengelolaan dan penyebarluasan informasi sehingga tidak kalah dengan Media Sosial lainya yang lebih viral seperti  sekarang Ini.

Fahmi menyebutkan ORARI jelas memiliki keunggulan karena dapat menjangkau daerah-daerah yang masih blank spot, sehingga jika terjadi kerawanan bencana terutama di daerah terpencil rekan-rekan dari ORARI lah yang paling banyak berperan.

Di akhir sambutannya ia menyampaikan kepada perangkat daerah teknis terutama BPBD, Pemadam Kebakaran dan Pemerintah Kecamatan diharapkan agar dapat menjalin kerjasama bahkan Jika perlu turut menjadi anggota ORARI.

“Apabila terjadi kerawanan bencana bisa langsung berkoordinasi untuk tingkat lanjut dan melakukan penanganan yang cepat dan akurat,” terangnya.

Sementara itu Ketua ORARI Lokal Paser Muksin mengatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meupakan satu – satunya Bupati di Kalimantan Timur yang menjadi Anggota Kehormatan ORARI, karena menurutnya, Bupati Fahmi memiliki Kepedulian terhadap ORARI lokal di Paser.

Pada kesempatan itu Bupati Paser menerima plat call sign atau tanda panggil ORARI yaitu YC7YUS dan pada saat bersamaan pula Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten  Paser Ina Rosana juga telah menerima call sign karena telah lulus mengikuti ujian ORARI dengan nama panggil YD7UPI.

Hadir pada acara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Paser M. Lukman, Sekretaris Damkar Tatang Abdimas, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid, Camat Pasir Belengkong Salman, Camat Muara Samu, perwakilan Kejaksaan Negeri, anggota ORARI, RAPI dan peserta sosiliasi.

Turut hadir pula Ketua ORDA Kaltim Aji Ilmuddin, KPU Paser Abdul Qayim Rasyid, Pimpinan Bankaltimtara Yudhi Susatyo, dan Perwakian PT. Kideco Jaya Agung Isro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *