Paser Terima 24 Alsintan dari Pemprov Kaltim

Tana Paser – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Kabupaten Paser menerima 24 alat mesin pertanian (alsintan) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk menunjang produktivitas para petani.

Kepala DTPH Kabupaten Paser, Erwan Wahyudi mengatakan alsintan yang diterima terdiri dari 21 unit handtraktor dan 3 unit cultivator.

“Sebagian alsintan sudah diterima dan diserahkan kepada kelompok tani di Desa Sebakung, Sebakung Makmur, dan Rantau Panjang,” kata Erwan, Selasa (23/5).

Erwan mengatakan alsintan diberikan Pemprov Kaltim melalui Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura. Pemberian alsintan rutin setiap tahun dilakukan Pemprov Kaltim kepada Pemerintah Kabupaten Paser.

Menurut Erwan dukungan alsintan kepada petani untuk meningkatkan produksi pertanian juga diberikan Pemda Paser melalui DTPH.

Tahun ini, kata Erwan, DTPH Paser telah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan 15 unit cultivator, 26 handtraktor , dan 295 hand sparyer untuk kelompok tani.

“Penerimanya tersebar di 10 kecamatan,” ujarnya.

Erwan berharap pemberian bantuan dapat memotivasi para petani untuk meningkatkan produktivitasnya dalam rangka mendukung Kabupaten Paser menjadi daerah swasembada pangan.

Pemberian alsintan juga instruksi dari Kementerian Pertanian untuk mewujudkan pertanian modern.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *