Bupati Paser Berkomitmen 11 Desa Akan Segera Menikmati Aliran Listrik

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melakukan rapat percepatan pembangunan dan pemenuhan listrik di daerah dengan Sekretaris Direktorat Jendral Ketenagalistrikan Munir Ahmad, Kepala Dinas ESDM Kaltim Christianus Benny,
dan Direktur Bisnis Regional Sumatera serta dari Kalimantan PT. PLN (Persero). Rapat dilakukan secara virtual di ruang rapat sadurengas, Selasa (17/05/2022).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memimpin jalannya rapat dan dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Bappedalitbang M. Isnaini, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Usma serta Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Pemerintah Kabupaten Paser berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur daerah akan dimaksimalkan.
Komitmen itu dilakukan untuk mewujudkan Paser MAS yaitu Maju Adil dan Sejahtera dengan menyediakan
ketersedian aliran listrik yang belum terlayani PT. PLN (Persero), sehingga keadilan dalam pembangunan di Bumi Daya Taka merata .

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menegaskan sampai dengan tahun 2024 tidak ada lagi Desa yang tidak teraliri listrik. Ia pun menambahkan bukan hanya di Desa tetapi aliran listrik harus sampai ke tingkat Dusun.

“Jarak antara Desa dan jarak antara Dusun sama jauh, semoga dengan program kerja yang ada bisa di realisasikan hingga tahun 2024,” kata dr. Fahmi Fadli.

Untuk pembangunan listrik pedesaan tahun 2021 yaitu meliputi Kecamatan Paser Belengkong di Desa Sunge Batu, Kecamatan Tanah Grogot di Desa Perepat dan Sunge Langir, Kecamatan Batu Engau di Desa Pengguren Jaya, Segendang, Lomu, Riwang, Kecamatan Muara Samu di Desa Rantau Atas, Kecamatan Muara Komam di Desa Swan Slutung, Kecamatan Long Kali di Desa Muara Lambakan, dan Muara Adang II.

Di tahun 2022 ini ada 11 Desa dari 5 Kecamatan yang belum teraliri listrik yaitu Kecamatan Batu Sopang di Desa Rantau Buta, dan Rantau Layung, Kecamatan Tanjung Harapan di Desa Keladen, Labuan Kallo, Selengot, Random, Senipah, Kecamatan Kuaro di Harapan Baru, Kecamatan Long Kali di Desa Kepala Telake dan Kecamatan Muara Samu yakni Desa Luan dan Muara Andeh.

Lanjut dr. Fahmi Fadli, Pemkab Paser telah berkoordinasi dengan PT. PLN untuk membantu agar 11 Desa terpenuhi listrik karena Pemkab Paser sebagai Kabupaten Smart City /kota cerdas yang berjalan dan membutuhkan tenaga Listrik karena Paser sebagai daerah penyangga IKN Nusantara.

“Kami minta dukungan Sekretaris Direktorat Jendral Ketenagalistrikan dan PLN membantu mencarikan solusi agar 11 Desa dapat menikmati aliran listrik,” kata dr. Fahmi Fadli.

Sekretaris Direktorat Jendral Ketenagalistrikan Munir Ahmad dan perwakilan PLN mendukung penuh rencana Pemkab Paser dalam percepatan 11 Desa ini.

“Kami sangat mengapresiasi langkah cepat Bupati Paser yang turun langsung memperjuangkan aspirasi warga dalam pemenuhan aliran listrik,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *