Bupati Paser Buka Musrenbang RKPD 2024

TANA PASER, MCKabPaser – MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten di Kecamatan Tahun 2024 di Pendopo Loa Bapekat, Kamis (16/2/2023).

Musrenbang dibuka oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dan diikuti oleh Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso, Anggota Komisi II DPRD Paser Lamaludin, Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, Kepala Bappeda Litbang M. Isnaini Yanuardi, serta para Kepala Perangkat Daerah dan para Camat secara virtual.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan adanya keselarasan antara cita – cita Paser MAS dengan sasaran pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Republik Indonesia.

“Untuk itu kepada Tim Anggaran Kabupaten Paser agar benar – benar menyelaraskan perencanaan pembangunan di Paser,” Kata Bupati Paser.

Amanat yang diberikan oleh masyarakat Paser yakni membuka keterisolasian menuju daerah – daerah di pesisir dan di pedalaman.

“Diantaranya sudah masuk APBD 2023, Namun yang belum ada di tahun ini, saya ingatkan lagi untuk fokus tuntaskan pada tahun 2024,” tegasnya.

Hingga saat ini Kata Fahmi, masih ada beberapa akses jalan dari Ibukota Tana Paser menuju Kecamatan yang masih sulit dilalui dan hanya bisa dilewati kendaraan tertentu.

“Selain jalan masih ada PR yang harus dituntaskan menuju Paser MAS yaitu perbaikan sarana pendidikan dan fasilitas kesehatan, listrik dan air bersih, jaringan telekomunikasi dan pembinaan UMKM,” ujar Fahmi.

Fahmi Fadli juga mengingatkan kepada para Camat untuk memeriksa dan memastikan kembali keluhan dari masyarakat agar dapat menetapkan skala prioritas untuk mendapatkan produk perencanaan yang tepat sasaran.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *