Bupati Fahmi Resmikan Trotoar dan Taman Siring Kandilo

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meresmikan Trotoar dan Taman Siring Kandilo di jalan Yos Sudarso, Rabu (15/02/2023). Peresmian di tandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Meskipun turun hujan, acara tetap berlangsung ramai terlihat dengan antusias warga yang memenuhi siring untuk menyaksikan peresmian Trotoar dan Taman Siring Kandilo.

Keindahan kerlap-kelip lampu di siring Kandilo menghiasi peresmian ini. Tulisan “I Love Paser” terpapang jelas.

Hadir juga pada peresmian ini Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, dan Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso, para Asisten, para Staf Ahli, dan para Kepala Perangkat Daerah.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan peresmian siring Kandilo ini selain merubah wajah kota menjadi lebih baik ini juga diperuntukkan untuk ruang publik terbuka (umum).

“Perubahan taman siring kandilo ini, pada saat ada orang dari luar Kabupaten Paser berkunjung ada destinasi untuk mereka menikmati pemandangan sungai kandilo,” Ucap Fahmi.

Dalam pembangunan siring Kandilo ini terdapat 4 tahapan. Saat ini kata dr. Fahmi masih di tahap pertama, tahap kedua lanjut setelah perbaikan jembatan.

Terkait para pedagang kaki lima kata dr. Fahmi akan di relokasi ke seberang dan untuk lahan parkir, sementara akan meminta pengurus Masjid Agung Nurul Falah untuk membuka lahan parkir.

“Di area siring akan steril, agar tak terlihat kumuh,” ujar Fahmi Fadli.

dr. Fahmi Fadli mengatakan untuk perawatan taman siring ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser akan menganggarkan pada anggaran murni atau perubahan tergantung kerusakan dan saat ini dibawah Dinas PUTR.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *